Follow Us

Nonton Pertandingan Sepak Bola Ternyata Bisa Bikin Panjang Umur!

Alvin Bahar - Senin, 23 April 2018 | 10:15
Nonton Bola
Alvin Bahar

Nonton Bola

HAI-ONLINE.COM - Suka diomelin mama gara-gara nonton bola tiap tengah malam? Kamu bisa menangkis omelan tersebut dengan beberapa fakta yang menunjukkan bahwa nonton bola itu punya manfaat buat kesehatan.

Malah kalo kamu nonton bola rame-rame, manfaatnya makin nambah.

"Saling terikat karena olahraga, baik menang atau kalah, akan menguatkan ikatan, membantu kita merasa didukung, dan membuat kita lebih mudah terbuka mengenai hal-hal pribadi," ujar Renee Clauselle, PsyD, pemilik klinik psikologi pribadi di Long Island, NY.

Ketika kamu dan teman-teman menjagokan tim yang sama, hal ini akan menciptakan rasa kekeluargaan, tambah Daniel Wann, PhD, profesor dari Murray State University yang memelajari psikologi penggemar olahraga selama lebih dari 20 tahun. Ketika kamu bertemu dengan orang lain yang sama-sama menjagokan tim lokal, misalnya, "kamu akan segera membangun koneksi dengan orang lain di sekitar kamu," katanya.

Cek: Ini Dia 10 Klub Sepak Bola dengan Logo Terburuk

Kamu kurang suka nonton pertandingan secara langsung, dan memilih untuk menonton melalui televisi? Boleh, tapi usahakan untuk mengajak teman-teman. Bila mungkin, adakan acara nonton bareng di rumah secara rutin.

Sebab menjaga jejaring sosial yang kuat, khususnya dengan teman-teman yang sehat, akan meningkatkan peluang hidup lebih lama hingga 50 persen. kamu juga akan melipatgkamukan peluang untuk mengalahkan penyakit kanker, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, dan mencegah flu, demikian menurut penelitian dari Brigham Young University study.

"Pertemanan yang sportif dapat membantu kamu mengatasi stres, sehingga kemungkinan mengalami pengaruh fisik dan emosional yang negatif akan berkurang," kata Julianne Holt-Lunstad, PhD, profesor psikologi yang memimpin studi ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular