Follow Us

Google Kasih Bocoran Nama Android P Lewat Wallpaper Pack.

Rizki Ramadan - Senin, 16 April 2018 | 06:45
Bocoran nama Android P
Rizki Ramadan

Bocoran nama Android P

HAI-online.com - Kurang lebih satu bulan lagi Google akan memperkenalkan sistem operasi lanjutan Android Oreo, yaitu pada Mei mendatang, bertepatan pada ajang Google I/O 2018, di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Amerika Serikat.

Sampai saat ini belum diketahu apa kepanjang dari inisial “P” yang sudah tersebar selama ini. Hampir semua orang menebak-nebak kepanjangan “P” akan merujuk dari nama-nama makanan manis, seperti tradisi Google sejak dulu kala. Berbagai asumsi dan prediksi pun bertebaran mulai dari “Pancake” sampai “Pistachio Ice Cream”.

Baru-baru ini, muncul sebuah prediksi lagi dari netizen, yaitu “Popsicle” atau bisa disebut juga dengan es lilin. Hal ini diketahui dari paket Wallpaper Android yang dirilis Google untuk edisi musim semi.

BACA JUGA: Makna Sebenernya Emoji Dua Tangan Menyatu. Ternyata Bukan Tanda Berdoa atau Tos, Lho

Dari enam jenis wallpaper yang bisa dipilih, salah satunya bermotif Popsicle warna-warni dengan latar putih. Menurut sebagian orang, motif itu dianggap kurang cocok dengan tema musim semi, sebab Popsicle lebih sering dikonsumsi ketika musim panas.

Dilansir dari Slashgear, hal ini tentunya memunculkan kecurigaan netizen bahwa Google memiliki pesan khusus atau sebuah easter egg dari wallpaper tersebut. Bisa aja Popsicle sengaja dihadirkan untuk membisikan nama sistem operasi Android selanjutnya.

Namun, sampai saat ini kecurigaan soal nama Andorid Popsicle belum digubris Google. Selain nama, fitur-fitur Android P juga sudah ramai dibicarakan di internet, seperti dukungan notch, Gmail Smart Replies, sampai peningkatan password otomatis.

Tapi jangan percaya dulu sob, ada baiknya kita tunggu kebenarannya pada Mei mendatang di Google I/O 2018.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest