Follow Us

Liga Champions - Ditahan Imbang Sevilla, Bayern Muenchen Melaju ke Semi-Final

Fadli Adzani - Kamis, 12 April 2018 | 00:00
Skuad Bayern Muenchen
Fadli Adzani

Skuad Bayern Muenchen

HAI-ONLINE.COM - Bayern Muenchen berhasil melaju ke semifinal Liga Champions 2017-2018 seusai menahan imbang Sevilla tanpa gol di laga leg 2 perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, pada Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Tampi di hadapan publik sendiri, Bayern Muenchen tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 51 persen penguasaan bola.

Namun, Bayern Muenchen mampu tampil lebih efektif dalam mengkonversi penguasaan bola menjadi peluang dengan melepaskan 17 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran.

CEK JUGA: Liga Champions - Walau Kalah, Real Madrid Tetap Lolos ke Semi-Final

Sedangkan Sevilla hanya memiliki 6 peluang tanpa ada yang mengarah ke gawang Bayern Muenchen.

Pada awal laga, Bayern Muenchen sudah memiliki peluang melalui James Rodriguez saat laga baru memasuki menit ketiga.

Namun, sepakan kaki kiri pemain pinjaman dari Real Madrid itu masih terlalu tinggi dari mistar gawang Sevilla.

DUa menit kemudian, giliran Argen Robben yang memiliki peluang, tetapi bernasib sama karena hanya menyamping di kanan gawang Sevilla.

Baru pada menit ketujuh, Bayern Muenchen berhasil mendapatkan peluang tepat sasaran pertama melalui tandukan Robert Lewandowski, tetapi masih mampu diantisipasi oleh kiper Sevilla, David Soria.

Sedangkan peluang pertama Sevilla baru didapat pada menit ke-11 melalui Pablo Sarabia, tetapi gagal berbuah hasil karena masih melambung di atas mistar gawang Bayern Muenchen.

Peluang terbaik Bayern Muenchen lainnya didapat Frank Ribery pada menit ke-38, tetapi bola masih berhasil diantisipasi oleh David Soria yang tampil sangat gemilang pada pertandingan ini.

Kondisi ini membuat Bayern Muenchen masih kesulitan untuk mencetak gol di sepanjang babak pertama.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest