Follow Us

Ini Isi Pidato yang Akan dibacakan Mark Zuckerburg Hari Ini di Kongres Amerika Serikat Tentang Kebocoran Data Di Facebook

Rizki Ramadan - Rabu, 11 April 2018 | 12:00
Mark Zuckerberg akan menghadiri kongres Amerika Serikat
Rizki Ramadan

Mark Zuckerberg akan menghadiri kongres Amerika Serikat

HAI-ONLINE.COM- Mark Zuckerberg hari ini harus memberi kesaksian di kongres Amerika Serikat terkait skandal data pengguna yang bocor. Ia mengawali pidatonya dengan menjabarkan aneka manfaat Facebook untuk masyarakat, mulai dari membantu korban bencana alam sampai menyediakan wadah untuk usaha kecil.

“Facebook adalah perusahaan yang idealis dan optimis. Sepanjang sejarah kami, Facebook fokus pada hal-hal baik yang muncul dari menjalin hubungan antar manusia” tulis Mark dalam teks naskah yang ia bacakan di hadapan kongres Amerika Serikat.

“Namun, kini jelas bahwa kami nggak melakukan langkah yang cukup untuk mencegah penggunaan Facebook untuk menyakiti pihak lain. Misalnya berita palsu, intervesi asing dalam pemilu, ujaran, serta privasi developer dan data” Lanjut Mark.

Setelah itu, nada tulisannya berubah menjadi kelam seiring pengakuan Mark bahwa Facebok ibarat pedang bermata dua yang nggak hanya bisa digunakan untuk memberi manfaat, namun juga bisa melukai.

Kongres Amerika Serikat memanggil Mark Zuckerberg untuk memberikan kesaksian atas skandal kebocoran data pengguna yang belakangan ini menimpa Facebook. Mark diminta secara khusus menyampaikan pandangannya di hadapan wakil rakyat tentang kasus tersebut.

Menurut CNBC, pidato yang dibacakan tadi merupakan naskah yang telah disiapkan sebelumnya untuk dibacakan di kesaksian Mark yang dijadwalakn pada Rabu besok waktu AS.

Kalau kepo dan mau baca naskah lengkapnya, langsung aja nih klik tautan berikut.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest