Follow Us

Ulasan Film "Rampage": Cocok Ditonton Yang Kangen Film "Kong" dan "Godzila"

Rizki Ramadan - Rabu, 11 April 2018 | 06:00
Rampage
Rizki Ramadan

Rampage

HAI-online.com - Sebelum kita bisa melihat aksi Dwayne Johnson pada film spin off Fast and Furious, kita lebih dulu disajikan aksinya pada film bertema persahabatan antara manusia dengan binatang, berjudul Rampage. Berperan sebagai seorang Primatologis bernama Davis Okoye, aktor yang dulu dikenal dengan nama The Rock ini bersahabat baik dengan seekor Gorilla yaitu George. Pada kilas balik di film, kedekatan Davis terjadi karena dirinya menyelamatkan George kecil dari para pemburu, yang pada saat itu sedang menyiksa ibu George.

Menurut HAI sendiri, cerita seperti film Rampage ini nggak terlalu spesial dan gampang ketebak. Seorang manusia bersahabat dengan binatang, lalu karena suatu hal, binatang tersebut menjadi ancaman bagi manusia lainnya, yang kemudian membuat ia menjadi target untuk dibunuh. Lantas, sahabat manusianya berusaha keras untuk menolong.

Hal itu pula yang terjadi pada George dan Davis. George yang awalnya baik-baik saja, selalu menurut dan tenang ketika berbicara-bahkan bercanda- dengan sahabatnya, Davis mendadak berubah menjadi Gorilla yang kasar dan kejam karena terinfeksi eksperimen misterius. Tubuhnya pun seketika membesar. Davis udah nggak bisa lagi menenangkannya. Hingga akhirnya George dianggap sebagai ancaman dan harus diamankan.

BACA JUGA: Ulasan Film "A Quiet Place": Film Sepi Yang Bikin Bioskop Penuh Teriakan

Sementara Davis berusaha keras mengembalikan sahabatnya dari pengaruh infeksi eksperimen, keadaan diperparah dengan munculnya dua binatang lain yang juga ikut terinfeksi. Seekor serigala dan buaya, yang tentu aja nasibnya sama seperti George, tubuh membesar dan sangat agresif. Mereka bertiga pun memporakporandakan seisi kota.

Hal yang membuat film ini sangat menarik dan menghibur adalah kedekatan antara Davis dan George, yang bisa membuat para penonton lupa bahwa mereka adalah dua hal yang berbeda, manusia dan binatang. Candaan dan kerjasama antara Davis dan George membuat mereka terlihat seperti dua manusia yang telah bersahabat sejak kecil. Lelucon-lelucon singkat yang dilontarkan Davis dengan rekan-rekannya, Dr. Kate Caldwell dan agen Russel juga berhasil membuat penonton lepas dari ketegangan yang ditimbulkan oleh Serigala dan Buaya raksasa. Sosok kedua binatang itu benar-benar bikin ngeri!

Pokoknya film ini cocok buat kamu yang nggak mau capek mikir ketika nonton film, ingin menikmati setiap aksi yang ditunjukkan dilayar secara mengejutkan dan suka dengan akting khas dari Dwayne Johnson yaitu santai, humor, dan tangguh.

Penulis: Nurul Hardiyanti

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest