Follow Us

Film Dokumenter Kelompok Penerbang Roket, Menuju Galaksi Palapa, Bakal Ditayangkan di 10 Kota Besar Indonesia

Alvin Bahar - Selasa, 10 April 2018 | 06:15
Hasbi (sutradara), Bayu (Berita Angkasa Records), Kelompok Penerbang Roket, Rika (GOJEK), dan Wisnu (CGV) di press conference Menuju Galaksi Palapa
Alvin Bahar

Hasbi (sutradara), Bayu (Berita Angkasa Records), Kelompok Penerbang Roket, Rika (GOJEK), dan Wisnu (CGV) di press conference Menuju Galaksi Palapa

HAI-ONLINE.COM - 2018 ini, Kelompok Penerbang Roket berencana merilis EP terbaru berjudul “Galaksi Palapa”. Namun, sebelum EP-nya rilis, Kelompok Penerbang Roket (KPR) membuat film dokumenter Menuju Galaksi Palapa yang akan ditayangkan di 10 kota besar Indonesia mulai 16 April nanti.

Film dokumenter pendek yang digarap sutradara muda asal Medan, Hasbi Sipahutar ini bercerita tentang momen saat band beranggotakan Coki (vokal, bass), Rey (vokal, gitar), dan Viki (drum) rekaman mini album Galaksi Palapa di Musica’s Studio, Jakarta. Selain itu, beberapa momen ketika KPR baru awal ngeband juga ada di film ini.

“Hasbi punya pandangan visual yang ‘Wah’, dan kebetulan gue suka hal-hal visual. Uniknya dia bikin karya dari dengerin musiknya dulu. Ini keren nih. Ternyata Indonesia punya orang kayak gini, nggak kalah dengan orang luar,” kata Viki, drummer, tentang terpilihnya Hasbi sebagai sutradara.

Cek: 5 Band Rock Indonesia Jadul yang Harus Kamu Dengarkan Kalo Suka Kelompok Penerbang Roket

“Pengerjaannya dari November, rekamannya dua hari di bulan Desember. Editingnya juga di bulan 12 selama sebulanan. Sambil ngedit juga masih take shot karena jadwal KPR susah, banyak manggungnya,” ucap Hasbi tentang proses penggarapan dokumenter ini.

Bekerja sama dengan GO-JEK dan CGV Blitz, ‘Menuju Galaksi Palapa’ akan dibuatkan roadshow di 10 kota besar Indonesia. Menuju Galaksi Palapa juga jadi film dokumenter musik lokal pertama yang tayang di CGV Blitz.

Menuju Galaksi Palapa akan tayang untuk pertama kalinya pada Senin, 16 April 2018 di CGV Cinemas, Grand Indonesia. Setelahnya, Menuju Galaksi Palapa akan tayang di 9 kota berturut-turut: Balikpapan, Depok, Yogyakarta, Surabaya, Bekasi, Makassar, Medan, Palembang, dan Bandung. Tiketnya dapat dibeli lewat GO-TIX dan CGV Cinemas.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest