Follow Us

Minat Bisnis? Ini Dia 5 Kampus di Indonesia yang Cocok untuk Pebisnis Muda!

Dok Grid - Rabu, 17 April 2024 | 10:54
FEB UGM, cocok buat calon mahasiswa yang suka dunia bisnis
Hai Online

FEB UGM, cocok buat calon mahasiswa yang suka dunia bisnis

HAI-Online.com - Ingin menjadi wirausahawan atau pebisnis handal? Nah, ada baiknya lo belajar banyak nih bro dan melanjutkan jenjang pendidikan ke jurusan kuliah berkaitan ekonomis atau bisnis. Nggak usah bingung, kampus-kampus apa saja yang menyediakan jurus tersebut. HAI sudah siapin buat lo.

Ini dia 5 rekomendasi universitas yang punya pembelajaran soal ekonomi atau bisnis. Langsung cek aja, nih!

1. Sekolah Bisnis dan Manajemen Intitut Teknologi Bandung (ITB)

Dalam jenjang strata satu, lo bisa pilih mau pembelajaran Manajemen atau Kewirausahaan. Keduanya sama-sama bagus kok dengan metode pembelajaran terkini. Lo bakal benar-benar dibimbing untuk memiliki dan mengembangkan bisnis. Terdapat pula sistem mentoring yang bikin wawasan serta kepercayaan diri soal dunia bisnis meningkat.

Di sini juga lo akan mendapat program tiga tahun. Tahun pertama lo akan mendapat beragam kegiatan pengenalan dan orientas soal program studi. Lalu, ada praktik dan kunjungan lapangan juga di pedesaan dan melakukan survei tiga hari. Nggak cuma itu, lo juga akan belajar komunikasi dan diskusi, kemampuan membaca dan menulis serta argumen dalam bahasa Inggris. Pastinya ada materi soal soft skill yang didapat, seperti problem solving, leadership, dan enterpreneurial attitude.

Untuk masuk ke sini, lo perlu lolos di tahapan seleksi seperti universitas negeri lainnya. Bisa dari SNMPTN atau SBMPTN bro.

Baca Juga: 14 Jurusan Kuliah Favorit Anak IPS, Mulai dari HI sampai Psikologi

2. Universitas Prasetiya Mulya

Kampus jadi salah satu unggulan dalam pengajaran soal bisnis di Indonesia loh. Dalam School of Business and Economics jenjang Undergarduate Program, ada beberapa program yang ditawarkan nih. Contohnya Accounting, Branding, Business, Business Economics, Event, Finance & Banking, Hospitality Business, dan International Business Law.

Telah berdiri sejak 1980 oleh sejumlah pengusaha lalu pada 1982 mulai buka program MBA. Universitas Prasetiya Mulya memang udah nggak diragukan lagi kualitasnya. Untuk jenjang studi sarjana dan pasca sarjana, kampusnya ada di BSD Serpong ya.

Kalau lo tahu acara Pop Up Market, nah itu bazzar brand lokal tematik yang digagas mahasiswa Prasetiya Mulya loh!

3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI)

Siapa yang nggak tahu UI? Yap, UI punya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang sebelumnya dikenal dengan nama Fakultas Ekonomi (FE). Ada beberapa program studi di jenjang S1 yang bisa lo pilh nih, seperti Ilmu Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi Islam, Bisnis Islam, sampai Kelas Khusus Internasional. Selain itu ada juga Ekstensi.

Sama seperti SBM ITB, untuk masuk ke sini lo harus mengikuti SNMPTN atau SBMPTN. Selain itu bisa lewat SIMAK UI bro. Mau tahu lebih lanjut? Langsung cek ke situsnya di feb.ui.ac.id

4. IPMI International Business School

Udah ada sejak 1984 dengan MBA program pertama di Asia Tenggara, pada 2003 kampus ini hadirkan program Bachelor of Business Administration sebagai programnya. Di sini lo akan mendapat banyak hal bro, contohnya pandangan global dan partisipasi serta pengalaman internasional dalam bisnis, penguasaan soal wirusaha sebagai profesional muda, dan menjadi orang yang siap untuk pekerjaan atau usaha pertama bro.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest