Follow Us

Instagram Mengabulkan Permintaan Pengguna, Feeds Bisa Ditampilkan Sesuai Waktu Update

Rizki Ramadan - Senin, 26 Maret 2018 | 10:15
Nokia Isyaratkan kehadiran Instagram di Windows Phone Pekan Ini
Rizki Ramadan

Nokia Isyaratkan kehadiran Instagram di Windows Phone Pekan Ini

HAI-ONLINE.COM- Setelah banyak yang mengeluh dan meminta agar Instagram mengubah algoritma feeds seperti semula, akhirnya, media sosial yang sudah diunduh sebanyak satu juta orang ini kembali seru. Postingan terbaru teman akan muncul paling atas di feeds dan para pengguna nggak akan menemukan postingan tiga hari yang lalu saat sedang scrolling kebawah, kecuali memang following-nya sedikit.

Sepertinya yang kita tau, update ini bukanlah hal yang baru, karena dulu Instagram menggunakan sistem kronologi di feeds, sebelum pada akhirnya mengandalkan sebuah algoritma.

Menurut Instagram sendiri, tujuan pembaruan ini adalah untuk membuat feeds Instagram lebih segar dengan postingan-postingan baru. Selain itu, banyaknya komplain dari para pengguna juga menjadi alasan kuat Instagram membuat perubahan ini.

BACA JUGA: Memahami Cara Kerja Algoritma Instagram Dalam Menampilkan Timeline

Instagram sebelumnya pernah menjanjikan perbaikan algoritma feeds. Hal itu mereka sampaikan pada 2016 lalu melalui akun Twitter resminya. Butuh waktu dua tahun untuk akhirnya Instagram mendatangakan sesuatu yang banyak ditunggu para pengguna.

Meskipun begitu, sampai saat ini belum ada kepastian nih guys, kapan update ini akan digulirkan untuk para pengguna seluruh dunia. Merangkum dari Wired, nantinya Instagram pun akan menambahkan menu "New Posts", yitu berguna untuk me-refresh feeds secara manual. Jadi postingan yang sudah digulir ke bawah, nggak akan mendadak hilang karena refresh otomatis.

Kalau udah gini, kita nggak bakal ketinggalan update paling baru, nih.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest