Follow Us

Mau Bakar Kalori Tanpa Capek? Berendam Air hangat Aja!

Rizki Ramadan - Kamis, 15 Maret 2018 | 10:00
Berendam Air Panas
Rizki Ramadan

Berendam Air Panas

HAI-ONLINE.COM - Siapa nih yang punya resolusi tahun 2018 harus kurus dan belum kesampaian juga? jujur aja deh. Karena HAI juga begitu. Haha.

Nggak bisa dipungkiri lagi, diet kalau nggak dibarengi dengan niat dan tekad yang melekat nggak bisa dilaksanan, guys. Tapi baru-baru ini ada sebuah hasil penelitian yang hasilnya bisa bikin yang males olahraga tapi mau diet sedikit bahagia.

Penelitian berskala kecil yang dilakukan di Inggris membuktikan bahwa berendam di air hangat bisa membakar kalori yang sama dengan berjalan kaki cepat selama 30 menit.

Periset dari Loughborough University di Inggis sudah menelitinya pada 14 pria. Mereka diminta melakukan olahraga bersepada selama satu jam dan berendam dalam bak mandi berisi air dengan suhu 40 derajat celcius.

Udah ketahuan lah ya, kalau bersepeda mampu membakar lebih banyak kalori. Tapi, periset juga menemukan bahwa berendam dalam air dengan suhu 40 derajat celcius mampu membakar kalori yang setara dengan 30 menit berjalan kaki.

Tim periset percaya bahwa kenaikan suhu inti akan menyebabkan kalori terbakar. Nah, terbukti kan? langsung aja deh coba.

Source : kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest