Follow Us

Honda Astrea Grand Ini Saat Dibeli Harganya Rp3,4 Juta, Setelah Direstorasi Laku Dijual Rp80 juta

Rizki Ramadan - Rabu, 14 Maret 2018 | 07:00
Zubastian berpose bersama Honda Astrea Grand hasil rsetorasi yang baru saja dijualnya seharga Rp 80 juta kepada seorang rekannya.(Dokumentasi Pribadi/Zubastian)
Rizki Ramadan

Zubastian berpose bersama Honda Astrea Grand hasil rsetorasi yang baru saja dijualnya seharga Rp 80 juta kepada seorang rekannya.(Dokumentasi Pribadi/Zubastian)

HAI-online.com - Para pencinta motor retro pasti sudah dapat kabar viral tentang sepeda motor Honda Astrea rilisan 1991 yang laku dijual Rp80 juta.

Motor yang terlihat masih kinclong--bahkan masih diplastikin dan berplat putih--ini adalah milik Zubastian Rachman, warga Bintaro, Tangerang Selatan. Menurut Tian, seperti dikutip Kompas.com, motor ini adalah hasil restorasi motor bekas yang dibeli seharga Rp3,4 juta di daerah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Awalnya pengen lihat-lihat doang gimana sih kondisinya motor tahun 1991. Pergilah ke Tigaraksa. Setelah dibeli, motornya saya bawa sendiri pulang ke Bintaro. 2,5 jam naik motor dari sana sampai ke rumah," kata Tian kepada Kompas.com, Rabu (14/3/2018).

Setelah menjadi miliknya, Astrea ini langsung ia susun rencana modifikasinya. Langkah pertamanya adalah berburu suku cadang asli. Hingga sekarang, semua suku cadangnya sudah diganti dengan yang baru dan asli. Satu-satunya bagian motor yang nggak diganti hanya sasis yang cuma dicat ulang.

Tian bisa mendapatkan suku cadang asli itu lewat situ jual beli online di Indonesia kecuali lampu depan dan besi pegangan bagian belakang yang ia beli dari Malaysia.

"Untuk biaya total sekitar Rp 30 juta. Sama ongkos bongkar pasang sekitar Rp 1,5 juta," ujar Tian.

Motor ini lalu ia jual ke seseorang yang enggan ia sebut namanya. Ia hanya menyebut pembelinya adalah teman dekat.

"Saya jualnya Rp 75 juta, tapi dibayarnya Rp 80 juta," ujar Tian.

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita di Balik Honda Astrea Grand Seharga Rp 80 Juta",

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest