Follow Us

5 Pemain ini Pernah Dapat Kartu Merah Gara-gara Diving. Kurang-kurangin, Om!

Rizki Ramadan - Jumat, 09 Maret 2018 | 07:00
Ini 5 Pemain yang pernah dapat Kartu Merah gara-gara diving
Rizki Ramadan

Ini 5 Pemain yang pernah dapat Kartu Merah gara-gara diving

HAI-Online.com - Buat menang dalam permainan sepakbola, pastinya wajib banget punya strategi yang ciamik. Percuma pemain jago tapi nggak punya taktik bagus ya tetep aja kalah.

Nah, salah satu taktik buat menang dalam pertandingan sepakbola adalah mencari keuntungan dari wasit. Biasanya, nih, cara yang dipakai adalah ngelakuin diving alias pura-pura jatuh. Hal ini demi meraih peluang free kick, bahkan penalti.

Makanya diving juga dianggap sebagai seni tipu muslihat. Ada beberapa pemain hebat yang jago banget bikin 'drama' biar seolah-olah kelihatan dijegal. Padahal, mah, cuma sentuhan biasa.

Tapi ... ada beberapa pemain yang usaha akting-nya gagal dan malah dapat kartu merah. Itu ibarat, lagi syuting terus akting lo jelek, akhirnya diusir sutradara gitu, deh. Hehehehe..

Contohnya, 5 pemain ini. Mereka pernah nyoba diving dan malah diusir wasit. Yah, namanya juga usaha. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia 5 pemain yang pernah dapat kartu merah gara-gara diving.

Jamie Vardy

Liga Inggris emang terkenal dengan tackling dan adu kekuatan fisik yang keras. Nggak jarang situasi yang begini dimanfaatin sama banyak pemain. Salah satunya Jamie Vardy. Cuma pundaknya aja yang disentuh lawan, Vardy langsung meloncat kayak abis didorong.

Wasit ngelihat hal itu jelas bukan pelanggaran. Makanya Vardy dikasih kartu kuning kedua. Jelas merugikan soalnya Leicester sebenarnya tampil dominan dan berpotensi menang pada laga melawan West Ham United tersebut. Akhirnya Foxes mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Fransesco Totti

Salah satu momen yang paling ngenes buat fans Italia adalah ngelihat Gli Azzuri harus kalah dari Korea Selatan pada babak perempat final World Cup 2000 Korea Japan. Wasit asal Ekuador, Byron Moreno, memberikan kartu kuning kedua kepada Totti yang dianggap melakukan simulasi demi mendapat penalti.

Protes pun datang kepada wasit ini. Apalagi Moreno emang wasit yang paling kontroversial sepanjang perhelatan Piala Dunia saat itu. Bahkan pada 2010, doi ditangkap polisi karena tercyduk membawa enam kilo heroin. Hmmm, cukup tahu, deh.

Fernando Torres

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular