Follow Us

Kalahin Bill Gates, Bos Toko Online ini Jadi Orang Terkaya di Dunia

Rizki Ramadan - Jumat, 09 Maret 2018 | 06:45
Jeff Bezos Ngalahin Bill Gates jadi orang terkaya di dunia
Rizki Ramadan

Jeff Bezos Ngalahin Bill Gates jadi orang terkaya di dunia

HAI-Online.com - Ngomongin soal orang terkaya di dunia, siapa yang terlintas di benak lo? Bill Gates? Hmmmm, nggak salah, sih. Soalnya pendiri Microsoft itu emang udah 18 kali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia.

Namun memasuki umur 62 tahun, Bill Gates harus lengser dari predikat itu. Soalnya, pendiri toko online Amazon, Jeff Bezos, berhasil ngalahin nominal hartanya Bill Gates. Hal ini terungkap dalam “Annual World Billionaires List” terbaru keluaran Majalah Forbes.

Dilansir dari Kompas.com, Jeff Bezos sekaligus menjabat CEO Amazon itu unggul dengan total harta 112 miliar dollar AS (Rp 1.600 triliun), sementara Bill Gates mengekor posisi kedua dengan total harta 90 miliar dollar AS (Rp 1.285 triliun).

BACA JUGA Nggak Usah Bingung! Ini 4 Tips Ngomongin Masalah Keuangan Sama Sahabat

CEO sekaligus Presiden Direktur Berkshire Hathaway, Warren Buffet, duduk di posisi ketiga. Total hartanya 84 miliar dollar AS atau setara Rp 1.200 triliun. Majalah Forbes mencatat ada 2.200 miliarder di dunia dengan total harta mencapai 9,1 triliun dollar AS, atau Rp 131.428 triliun.

Nominal ini sebanding dengan setengah dari Produk Domestik Bruto (PDB) Amerika Serikat. Sebanyak 585 miliarder berasal dari Amerika Serikat, 476 dari China, 123 dari Jerman, 119 dari India, dan 102 dari Rusia. Di California, terdapat 144 miliarder. Hal itu bikin negara bagian dengan orang kaya paling banyak.

Yang jadi pertanyaan ... orang kayak udah segitu banyak, kenapa jumlah negara maju nambahnya susah ya? Hmmm...

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kalahkan Bill Gates, Bos Toko Online Jadi Orang Terkaya Dunia"

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest