Follow Us

3 Nama Sebutan untuk Klub-Klub Elit Eropa dan Sejarahnya, Kenapa Liverpool Disebut The Reds?

Fadli Adzani - Kamis, 01 Maret 2018 | 01:15
Jersey baru Liverpool
Fadli Adzani

Jersey baru Liverpool

HAI-ONLINE.COM - Banyak sekali klub-klub liga elit Eropa yang memiliki julukannya masing-masing. Entah itu julukan yang berdasarkan dari warna jersey mereka, sejarah mereka atau bahkan pendukung mereka.

Namun sebagian dari kita mungkin belum tahu kenapa klub-klub tersebut memiliki julukan.

CEK JUGA: Ngalahin Ronaldo dan Hamilton, Federer Sabet Dua Gelar Ini

Nah, dalam artikel ini, HAI ingin ngasih tau kalian tentang beberapa julukan klub dari liga elit Eropa dan mengapa mereka dijuluki dengan sebuah sebutan itu.

1. Juventus

Juventus
Tim berjersey putih hitam dari Italia ini disebut sebagai Vecchia Signora atau Old Lady. Menurut situs Sokkaa.com, nama Old Lady itu sendiri diambil dari keluarga Agnelli yang membeli Juventus pada tahun 1920-an.

2. Liverpool

Liverpool
Kenapa, sih, Liverpool dijuluki The Reds? Jadi, dulu Liverpool menggunakan kaos berwarna biru karena mereka satu kota dengan Everton yang dikenal sebagai klub berjersey warna biru.

Kejadian ini terjadi sebelum tahun 1892. Akhirnya, terjadi konflik diantara kedua kubu dan akhirnya mereka berpisah dan menjadi dua klub.

Sejak 1892, mereka akhirnya mengganti jersey menjadi warna merah untuk membedakan diri dengan Everton.

3. Manchester United

Manchester United
Dulu, Manchester United disebut dengan nama The Heathens karena mereka datang dari tempat bernama Newton Heath di Manchester.

Namun, pada tahun 1960-an, Matt Busby lah yang dikabarkan mengajukan nama The Red Devils itu. Pada 1970, sebuah karakter Maskot Fred the Red juga menjadi boneka maskot kebanggaan Manchester United.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest