Follow Us

Bekasi Makin Macet, Siap-Siap Peraturan Pelat Nomor Ganjil Genap di Pintu Tol Bekasi

- Kamis, 22 Februari 2018 | 14:00
Ini Foto Pintu Tol Semanggi, Lho..
Hai Online

Ini Foto Pintu Tol Semanggi, Lho..

HAI-Online.com – Bekasi makin macet aja, ya kayanya? Apalagi kalo kita lagi bawa mobil dan masuk atau keluar dari pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur. Macetnya parah, sob!

Nah, oleh karena itu, dalam informasi yang HAI kutip dari Kompas.com, menurut Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek ( BPTJ), Pak Bambang Prihartono mengatakan, sistem ganjil genap akan diterapkan di pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

UDAH TAU BELUM? Suzuki Bakal Rilis 5 Motor Baru di Tahun 2018 Ini! Motor Apa Aja?

"Betul, tetapi harus diingat penerapannya bukan di jalan tol, tetapi pintu tol-nya," ucap Pak Bambang kepada Kompas.com, Kamis (22/2).

Menurut rencana, ganjil genap akan dilaksanakan pada 12 Maret 2018. Ia mengatakan, ganjil genap akan diberlakukan di dua pintu tol tersebut karena padatnya lalu lintas di sana.

"Dua pintu tersebut traffic-nya tinggi, jadi kami terapkan di sana. Kami lakukan untuk mengurangi volume kendaraan yang masuk dari dua pintu tersebut," ujar Bambang.

Sistem penerapannya sama dengan sistem ganjil genap yang saat ini diterapkan di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota. Kendaraan yang boleh memasuki pintu tol, pelatnya disesuaikan tanggal pada hari itu.

"Apabila tanggal genap yang pelat yang genap saja bisa lewat. Sistemya sama agar masyarakat tidak bingung," ucapnya.

Pelat kendaraan ganjil, lanjutnya, tetap bisa melintas di jalan tol. Namun, tidak masuk dari dua pintu tol tersebut.

Aturan ini mulai berlaku pada 12 Maret 2018, pukul 06.00-09.00 pada hari kerja. Adapun golongan kendaraan truk yang dilarang melewati jalan tol tersebut mulai dari golongan III, IV, dan V.

Jadi, siap-siap ya guys…

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Ini Alasan Ganjil Genap Diterapkan di Pintu Tol Bekasi Barat dan Timur

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest