Follow Us

HAI Mencoba Ebi Furai Pake Sambel Bawang di Hokben, Paduan Unik Ini Ternyata Enak Juga di Lidah

Alvin Bahar - Selasa, 20 Februari 2018 | 07:00
HokaSua=ka
Alvin Bahar

HokaSua=ka

HAI-ONLINE.COM - Masih ingat dengan ayam dengan saus cokelat dari KFC beberapa waktu lalu? Kini HokBen bikin menu yang nggak kalah gila juga. Menu Jepang mereka, kini bisa dinikmati dengan sambal Indonesia kayak sambal hijau, matah, dan bawang. Side dish-nya pun diganti jadi kering kentang dan acar kuning. Menu terbaru ini namanya HokaSuka.

Menu ini menurut HokBen adalah komitmen untuk memberikan layanan dan inovasi produk berkualitas terbaik bagi pelanggannya. Indonesia yang dikenal sebagai negara penggemar makanan pedas mendorong HokBen untuk terus berinovasi dan menghadirkan menu terbaru yang mengombinasikan rasa tradisional Indonesia dan Jepang.

Cek: 4 Cara Gampang Modifikasi Jaket Jeans Biar Mirip Kayak Dilan!

3 menu HokaSuka tersebut adalah Chicken Katsu, Ebi Furai, dan Yakitori yang dilengkapi dengan sambal dan menu khas Indonesia. Bisa dibilang HokBen cukup berani dengan membuat menu seperti ini. Tapi gimana dengan rasanya?

Menu pilihan HAI, HokaSuka 2.
Kebetulan, HAI (20/2) diundang HokBen buat nyobain menu terbaru ini. HAI memilih menu HokaSuka 2, yakni Ebi Furai dengan sambel lokal. Plus side dish yang disebutkan di atas.

Pertama, HAI mencoba sambel bawang. Paduan ebi furai dengan sambel jenis ini ternyata cukup nyatu. Pedasnya juga pas, tapi yang nggak suka pedas mesti waspada juga. Ketika di lidah, dua makanan ini nggak terasa aneh. Justru adalah paduan yang pas.

Sambal matah pun nggak jauh berbeda dengan bawang. Bedanya, rasa sambel bawang HokBen terasa lebih nendang.

Ini sambel-sambelnya.
Yang agak kurang padu menurut kami adalah sambal hijau. Ketika di lidah, terasa seperti ebi furai dan sambalnya nggak menyatu. Dari ketiga sambel ini, HAI paling suka yang bawang.

Bagaimana dengan side dish-nya? Kering kentangnya renyah dan manis pedasnya pas. Acar kuningnya, surprisingly, nyambung ketika disantap dengan ebi furai.

Kering kentang ala HokBen.
Namun, sepertinya lebih keren lagi kalo kamu makannya dengan tangan, bukan sumpit. Hehehe. Menu HokaSuka ini punya dua harga. Untuk yang chicken katsu dan yakitori, harganya Rp49.000. Sedangkan yang ebi furai lebih mahal sedikit, Rp58.000.

Ini acar kuning
Penasaran sambelnya aja? 3 sambel HokBen, yakni matah, bawang, dan hijau, dapat dibeli terpisah seharga Rp5.000.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest