Follow Us

3 Penggalangan Dana Cristiano Ronaldo yang Patut Kita Apresiasi, Salah Satunya Ada di Indonesia

Fadli Adzani - Selasa, 20 Februari 2018 | 02:15
3 Tanda Martunis Ingin Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo
Fadli Adzani

3 Tanda Martunis Ingin Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo

HAI-ONLINE.COM - Sebagai pemain bola paling terkenal selain Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, tentu saja memiliki andil penting dalam menyatukan masyarakat dunia dengan apa yang ia lakukan.

Dengan bermain sepak bola, tentu saja ia sudah berhasil menyatukan masyarakat dunia, terutama pencinta Real Madrid, untuk bersatu mendukung klub itu.

CEK JUGA: Ngeri! Inilah yang Bakal Terjadi Kalau DKI Jakarta Jadi Lokasi Sumber Gempa

Dengan bermain bola, Ronaldo juga sudah susah payah mendapatkan penghasilan yang sangat tinggi sehingga membuatnya menjadi salah satu pemain sepak bola terkaya dunia.

Nah, dengan memiliki uang itu, nggak jarang Cristiano Ronaldo melakukan penggalangan dana untuk masyarakat membutuhkan di belahan dunia lainnya.

Berikut ini adalah 4 penggalangan dana dari Ronaldo yang patut kita apresiasi:

1. Ice Bucket Challenge

Kalian pasti tau kan tentang ice bucket challenge, dimana para selebriti membayur dirinya sendiri dengan air berisikan es batu yang banyak itu.

Nah, Ronaldo juga melakukannya, dan membagikan hasilnya kepada orang-orang yang membutuhkan.

2. Tsunami di Indonesia

Ronaldo dan Martunis
Ketika Tsunami melanda Aceh pada 2004 lalu, banyak sekali korban jiwa yang berjatuhan. Lalu, Ronaldo melihat ada seorang bocah yang selamat dari tsunami itu, dan dia mengenakan kaos Portugal.

Ronaldo langsung pergi ke Indonesia untuk membantu para korban di sana. Ia bahkan membantu membayar sekolah dari Martunis, sang bocah yang mengenakan kaos Portugal itu.

3. Membantu Anak-anak di Gaza

Ronaldo rela menjual sepatu emasnya seharga 1,5 juta euro dan hasilnya dibagikan kepada anak-anak di Palestina, tepatnya di Gaza, yang membutuhkan bantuan. Ia juga mendonasikan uangnya untuk sekolah-sekolah di sana.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest