Follow Us

Band Death Metal Bandung Gaet Produser yang Menggarap Album Trivium!

Fadli Adzani - Senin, 19 Februari 2018 | 04:15
Humiliation
Fadli Adzani

Humiliation

HAI-ONLINE.COM - Band death metal atas bangung, Humiliation, saat ini sedang menggarap album terbaru yang bakal menjadi album ketiga mereka nantinya.

Album tersebut diberi tajuk "Karnaval Genosida" dan sedang dalam pengerjaan proses mixing serta mastering.

Terdapat suatu hal menarik dari penggarapan album ini. Seorang produser musik yang sangat terkenal di dunia metal, Mark Lewis, lah yang mengerjakan Karnaval Genosida.

CEK JUGA: Selain Paramore, 5 Musisi Papan Atas Ini Juga Mendadak Batal Konser di Indonesia

Perlu diketahui, Mark sendiri sudah mengerjakan serta menggarap album-album metal dari musisi papan atas seperti Trivium, The Black Dahlia Murder, Whitechapel, Cannibal Corpse, Carnifex, Deicide, Fallujah, Unearth hingga Job For A Cowboy!

Adam, selaku vokalis dari Humiliation, pun bercerita tentang bagaimana proses terjadinya kerjasama antara Mark dan Humiliation.

“Ide awalnya dari iseng membaca booklet album milik band-band yang suka kami dengerin, dari situ kami liat nama-nama produser musik sama engineer editing yang membantu band-band tersebut. Berhubung kami udah punya sedikit pengalaman kerjasama bareng orang dari luar Indonesia sebelumnya, gimana kalo coba sekali lagi kerjasama yang lebih menantang dengan ngajak produser musik asing buat ngerjain full album kita," katanya lewat sebuah rilis pers.

"Nah dari situ kami browsing nama-nama yang kami dapat dari booklet album terus nemu beberapa nama mulai dari Steve Wright, Mark Lewis sampe Josh Wilbur, kami coba cari kontak mereka untuk nawarin kerjasama, sampai akhrinya dari pencarian tersebut kami mendapatkan aksesuntuk menghubungi Mark Lewis secara langsung kemudian kami minta tolong sama dia buat bantuin kami di album ketiga ini. Awalnya kami kirim beberapa sample lagu dari album pertama, kedua dan single terakhir kita yang berjudul Genesis, alhamdulilah responnya baik dan dia ga mikir lama-lama akhirnya Mark Lewis sepakat untuk bantu dan berkontribusi di album Karnaval Genosida ini," lanjut Adam.

Adam pun juga nggak meragukan kemampuan Mark dalam menggarap album ketiga dari Humiliation ini. Apalagi, kata Adam, portofolio Mark sudah sangat luar biasa karena telah menangani album-album band metal papan atas.

Proses rekaman dan pengerjaan materi sendiri telah selesai di Masterplan Studio Bandung, dan nantinya, lagu-lagu yang siap digarap oleh Mark bakal dikirim ke MRL Studio Nashville, Tennessee untuk ditaruh ke "Dapur".

Humiliation sendiri merupakan band asia pertama yang bisa bekerjasama dengan Mark Lewis, nggak heran kalau Humiliation sendiri menganggap bahwa Karnaval Genosida adalah album paling ambisius yang mereka buat.

Album ini akan dirilis pada Maret 2018 di bawah naungan Armstretch Records.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest