Follow Us

Jangan Makan Buah di 3 Waktu Ini Kalau Nggak Mau Sakit!

Rizki Ramadan - Kamis, 08 Februari 2018 | 13:00
makan buah
Rizki Ramadan

makan buah

HAI-ONLINE.COM- Pastinya udah tahu dong, betapa pentingnya makan buah. Apalagi kalo lo lagi diet. buah tentunya berubah menjadi menu utama makan siang. Tapi tau nggak sih, bro. walaupun buah sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap, buah enggak selamanya bagus untuk dikonsumsi setiap waktu loh. Mau tau kapan aja waktu yang seharusnya lo nggak makan buah? simak aja nih.

BACA JUGA: Nggak Kenyang Kalo Nggak Makan Nasi? Mungkin Kamu "Kecanduan" Nasi, Gini Cara Mengatasinya

Sebelum Olahraga

Pakar kesehatan mengatakan kita sebaiknya enggak mengkonsumsi buah-buahan yang kaya serat sebelum berolahraga. Alasannya kandungan serat dari bahan makanan sehat ini yang lama dicerna dalam perut dan jika kita melakukan aktifitas fisik bisa menyebabkan masalah pencernaan. Waktu terbaik adalah makan buah 2 atau 3 jam sebelum berolahraga. Kita bisa mengonsumi buah yang enggak punya serat tinggi seperti pisang sebelum berolahraga.

Sebelum Tidur

Kita pikir enggak masalah makan buah sebelum tidur, karena buah termasuk makanan sehat. Sayangnya, hal ini justru akan membuat sistem pencernaan tubuh bekerja keras kembali untuk mencerna makanan saat tidur.

Padahal, waktu tidur adalah waktu berbagai sistem dalam tubuh melakukan regenerasi dan beristirahat. Ada baiknya kita enggak mengonsumsi apa pun 2 jam sebelum tidur agar tubuh bisa beristirahat dengan maksimal.

Diare

Saat diare, sebaiknya kita enggak mengonsumsi buah karena kandungan serat pada buah-buah yang memperlancar pencernaan justru bisa bikin masalah diare semakin parah. Lebih baik makan buah dalam waktu yang tepat dan keadaan tubuh yang sehat.

(Artikel ini pertama kali tayang di TribunStyle.com dengan judul, "Penting Untuk Kesehatan, Tapi Jangan Makan Buah di 3 Waktu Ini, Bisa Bikin Bahaya!")

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest