Follow Us

Ini Penyebab Neymar Disebut jadi Perusak Pasar Transfer Pemain Sepak Bola

- Selasa, 06 Februari 2018 | 09:00
Neymar Jadi Biang Keladi Harga Transfer Mahal
Hai Online

Neymar Jadi Biang Keladi Harga Transfer Mahal

HAI-Online.com - Ngomongin soal harga pemain yang belakangan ini, pastinya nama Neymar Jr nggak luput dari perbincangan. Doi berhasil mecahin rekor sebagai pemain termahal di dunia dengan harga transfer sebesar 222 juta euro atau sekitar 3,5 triliun.

Menurut Jordi Mestre, Wakil Presiden Barcelona, Kepindahan Neymar bikin peta bursa transfer jadi meroket. "Neymar nggak berkata apapun kepada kami sebelum pindah," ujar Mestre.

NGGAK NYANGKA NIH: Nggak Nyangka! Ini Klub yang Dituju Messi Kalo Cabut dari Barcelona

"Jika Neymar datang ke petinggi Barcelona dan bilang bahwa dia ingin pergi, maka kami akan bernegosiasi untuk mencapai kesepakatan dengan pembeli," kata Mestre seperti dilansir dari Kompas.com

"PSG akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kami juga tak harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain,"lanjut Mestre.

Klimaksnya, Barcelona kudu merogoh kocek lebih dalam buat dapetin Philippe Coutinho dari Liverpool dan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

"Kami akan menyelamatkan banyak uang dan membungkam kritik dari media," ujar Mestre.

Hmmmm, kalau dipikir-pikir, omongan si Mestre ada benernya juga. Soalnya belakangan ini harga transfer pemain mahalnya nggak karuan. Sebut saja transfer bek Virgil van Djik dari Shouthampton ke Liverpool yang memecahkan rekor sebagai bek termahal.

Belum lagi Alexis Sanchez jadi pemain dengan gaji termahal Liga Inggris. Bisa jadi hal kayak gini jadi culture sepakbola modern. Yang mana transfer pemain termahal bisa pecah tiap musim.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Neymar Jadi Penyebab Rusaknya Pasar Transfer

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular