Follow Us

Jangan Sedih! Ini Dia 3 Tips Jadi Jomblo yang Tetap Bahagia

- Senin, 09 April 2018 | 14:30
Jomblo Nggak Usah Gitu Amat Kali
Hai Online

Jomblo Nggak Usah Gitu Amat Kali

HAI-Online.com - Anggapan anak zaman now yang kalau bahagia itu punya pasangan, rasanya nggak seratus persen bener. Pasalnya, jadi jomblo pun bisa bahagia, kok. Psikolog klinis, Jennifer Taitz, ngasih coboran nih biar lo yang jomblo jadi single elegan (cie gitu).

Dilansir dari Kompas.com, ini dia 3 tips jadi single elegan. Yuk, disimak!

1. Nggak Usah Nungguin Jodoh

Banyak orang punya impian yang indah kalau nantinya punya pasangan. Yang jadi masalah, doi nggak ngapa-ngapain sambil nunggu jodohnya tiba.

"Mereka benar-benar kosong, menunggu seseorang untuk datang dan mengisi," kata Taitz.

Biar nggak berlarut-larut, coba tanyain ke diri sendiri, hidup lo mau kayak gimana kalau bareng pasangan nanti. Coba deh, jalanin hidup sebagaimana yang lo bayangkan kalau hidup bersama pasangan. Misalnya, lo bakal lebih rajin belajar biar sukses. Pastinya pengen hidup bahagia kan sama pasangan hidup lo. Persiapkanlah dari sekarang.

HARUS TAU NIH: 7 Perbedaan Cara Pertemanan ketika Masih SMA dengan Masa Kuliah

2. Cintailah Diri Sendiri

"Sangat menyenangkan melakukan sesuatu yang untuk seseorang yang kamu cintai, dan juga menyenangkan saat seseorang melakukan hal yang sama untukmu. Namun daripada menunggu untuk merasakannya, cobalah melatih rasa tersebut dengan belajar mencintai diri sendiri," lanjut Taitz.

Taitz nyaranin supaya memperlakukan diri sebagaimana orang yang mencintai lo bakal memperlakukan diri lo sendiri. Misalnya, kalau nilai ulangan dapat bagus, 2 jam main Mobile Legends nggak masalah, guys. Asal jangan keterusan aja, ya! Hehe.

Kurang-kurangin kritik diri sendiri. Memberikan pujian buat diri sendiri juga baik buat kesehatan jiwa.

3. Cari Aktivitas dan Lepaskan Diri dari Medsos

Banyak-banyakin aktivitas yang mengasah daya kreativitas lo, guys. Misalnya ngisi tts, atau belajar fotografi, dan lain-lain. Manfaatkan waktu lo supaya produktif. Dan kurang-kurangin main medsos. Karena hal itu bisa bikin lo galau sama status single.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di Kompas.com, dengan judul artikel Tetap Bahagia meski Jomblo

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest