Follow Us

Sebelum Nonton Konsernya, Cek Yuk 5 Fakta Menarik The XX Ini!

Alvin Bahar - Selasa, 23 Januari 2018 | 04:00
The xx Siap Gebrak Jakarta!
Alvin Bahar

The xx Siap Gebrak Jakarta!

HAI-ONLINE.COM - Band asal Inggris ini akan tampil di Jakarta pada 23 Januari mendatang. Mereka akan manggung di Hall B3, Jiexpo Kemayoran, sob. Kehadiran band yang digawangi Oliver Sim, Romy Madley Croft, dan Jamie xx ini juga dalam rangka I See You Tour Asia 2018. Sebelum nonton konsernya, cek dulu yuk deretan fakta unik The XX berikut ini!

Cek deh: Keren, Lagu Tulus Dipakai Atlet Seluncur Indah Slovenia di Kejuaraan Internasional Eropa! Lihat Videonya di Sini!

1 - Nggak punya drummer

Inilah keunikan The XX. Mereka nggak punya drummer! Beats drum mereka diproduksi oleh Jamie Smith, personelnya yang juga seorang DJ.

2 - Udah ketemu dari bocah Kalo biasanya banyak personel band ketemu saat kuliah atau SMA, Romy Madley Croft dan Oliver Sim justru bertemu saat masih berusia 3 tahun.

3 - Penantian lama debut album

Layout venue konser The xx
The XX terbentuk pada 2005, tetapi debut albumnya baru dirilis 4 tahun setelahnya. Namun album debut itu berbuah manis karena terjual 1.7 juta kopi dan meraih Mercury Prize.

4 - Rekaman malam hari Ternyata ada rahasia buat bikin sound ala The XX yang gelap dan minimalis. Mereka sering rekaman pada tengah malam. Baik saat rekaman di garasi pada awal karier atau saat rekaman di XL Studios, mereka memilih rekaman pada tengah malam.

5 - Pernah berempat

Banyak yang tau kalo The XX itu trio, padahal sebelum mereka rilis debut album, mereka berempat. Kibordis Baria Qureshi keluar saat band tersebut belum meraih kesuksesan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest