Follow Us

Ooh, Ternyata Begini Cara Astronot Keramas di Luar Angkasa

Alvin Bahar - Kamis, 18 Januari 2018 | 04:15
Apakah Astronot Pakai Popok Saat di Ruang Angkasa
Alvin Bahar

Apakah Astronot Pakai Popok Saat di Ruang Angkasa

HAI-ONLINE.COM - Bagaimana, ya, cara astronaut keramas di antariksa? Apakah sama dengan di Bumi? Dalam sebuah video di Youtube, astronaut bernama Karen Nyberg berkata, “ Banyak yang bertanya, bagaimana saya keramas di antariksa. Sekarang, saya akan menunjukkannya.”

Lalu, di video itu pun Karen menunjukkan cara keramas di antariksa, tepatnya di station luar angkasa internasional ISS (International Space Station)

Yuk, kita lihat caranya!

Disesuaikan dengan Keadaan Tanpa Bobot

Peralatan yang digunakan di sana, sama dengan yang kita gunakan di sini. Misalnya seperti sampo, handuk, sisir, dan tentunya menggunakan air. Namun, di sana para astronaut menggunakan cermin, yang bisa membantu proses keramas tersebut.

Urutan keramasnya pun sebenarnya nggak jauh berbeda dengan yang kita lakukan di sini. Yang berbeda hanya caranya, menyesuaikan dengan keadaan tanpa bobot yang membuat kita seakan melayang-layang.

Cek deh: Ini Kisah Kucing Pertama yang Terbang ke Luar Angkasa dan Kembali dengan Selamat ke Bumi

Cara Keramas di Antariksa

Karena di sana gravitasi Bumi nggak ada, rambut astronaut pun terangkat ke atas, seolah kita sedang melihat mereka berenang di dalam air.

Untuk keramas, air yang digunakan nggak mengucur ke bawah seperti yang ada di Bumi.

Air ditaruh di dalam kantong, lalu saat ingin digunakan, astronaut mengeluarkan butiran air dari kantong dan mengoleskannya ke kulit kepala seperti sedang mengoleskan salep.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest