Follow Us

Secanggih Merk DJI, Tapi Drone Ini Dijual Cuma Rp 1 jutaan. Perkenalkan, Tello!

Rizki Ramadan - Selasa, 16 Januari 2018 | 08:00
Tello
Rizki Ramadan

Tello

HAI-online.com - Zaman sekarang, drone sudah banyak digunakan untuk berbagai macam hal. Untuk pengambilan foto, video pemandangan, atau untuk sekedar mainan belaka.

Alasan drone banyak digunakan pada bidang fotografi, karena drone bisa menjangkau angle yang selama ini manusia nggak bisa. Yaitu dari atas langit. Ya, manusia kan nggak bisa terbang, bro.

Sayangnya, drone-drone yang dikategorikan bagus masih memiliki harga yang cukup tinggi. Salah satu produsen drone yang memiliki kualitas tinggi adalah DJI. Hampir semua drone besutan DJI harganya sekitaran Rp10 jutaan.

Tapi, apa jadinya kalau ada drone yang menggunakan teknologi DJI dan Intel tapi dengan harga cuma Rp1 jutaan?

Perkenalkan, drone seharga itu bernama Tello. Tello adalah drone besutan produsen Cina, Ryze Tech. Meskipun tempat asalnya sama dengan DJI, yaitu di Cina. Namun, Ryze Tech menjual Tello dengan harga yang jauh lebih murah.

BACA JUGA: Ini Dia Negara yang punya Paspor Terkuat di Dunia

Tapi bisa apa aja sih drone ini? Tello dilengkapi dengan kamera 360 derajat dan menyiarkannya langsung pada tablet pengontrol atau bisa juga dilihat melalui VR.

Tello juga ditargetkan Ryze Tech untuk segmen anak muda, dengan menjanjikan fitur-fitur yang mudah digunakan dan tentunya aman. Drone ini bisa take off dan landing dengan sendirinya berkat chip dari Intel dan stabilisator dari DJI, sebagaimana HAI rangkum dari The Verge.

Dengan bobot yang hanya 80gram, tentunya Tello bisa dibilang sebagai drone yang mungil. Tello bisa terbang selama tiga menit dan menjepret foto dengan kamera beresolusi 5MP.

Gimana guys? Pasti kepo kan dengan Tello ini? Buat lo yang udah nggak sabar pengen punya drone yang satu ini, tunggu sampai Maret ya!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular