Follow Us

Masih Muda Tapi Udah Beruban? Ini 5 Gaya Rambut Yang Pas Untukmu

Rizki Ramadan - Senin, 15 Januari 2018 | 05:15
Rambut Beruban
Rizki Ramadan

Rambut Beruban

HAI-Online.com - Kita yang masih muda juga bisa ubanan lho, bro! Uban memang bisa tumbuh lebih cepat pada kita yang masih remaja, entah itu cowok maupun cewek. Kalau kita beruban di usia muda, itu menandakan adanya gejala negative sebagai dampak buruknya gaya hidup kita. Beberapa gaya hidup yang menyebabkan rambut beruban diantaranya merokok, diet yang salah, dan stress. Terlalu sering terkena polusi, mencuci rambut dengan tidak teratur. Tapi ada juga yang beruban karena mengikuti gen sebelumnya atau memang punya keturunan beruban di usia muda.

Tapi hal ini nggak usah bikin kita panik. Selain merawat rambut yang beruban yang disebabkan bahan kimia, ada solusi lain yang lebih keren. Yaitu membiarkan uban itu tumbuh secara alamiah. Nggak usah di cat, karena yang ada malah semakin merusak kesehatan rambut dengan bahan kimia. Justru kalau uban tumbuh lebih awal, kita tetap style rambut menjadi lebih keren. Kapan lagi punya warna rambut unik tanpa dicat. Berikut gaya potongan rambut beruban yang bisa kita tiru!

Buzz Cut

Style rambut buzz cut atau berjambul adalah salah satu pilihan yang dinilai cocok untuk rambut yang keperakan, putih, atau hitam bercampur uban. Walaupun gaya rambut ini ala bintang tahun 1950-an, tapi tetap terlihat oke kok di zaman sekarang. Sebaiknya memang kita bisa bereksplorasi lebih berani, nggak harus pada pilihan-pilihan aman.

French Crop

Hair style French crop cocok buat kita yang punya rambut beruban walaupun nggak terlalu dominan. Sehingga secara keseluruhan rambut terlihat bewarna abu-abu. Style rambut ini memiliki ketajaman di bagian tepi, tapi nggak begitu banyak sehingga tetap terlihat seimbang dan proporsional. Biasanya rambut yang sedikit beruban akan terasa agak kasar. Efek gerigi pada style ini bagus untuk kita yang mempunyai rambut yang tebal atau kasar.

Undercuts

Style undercuts ternyata juga boleh banget buat kita yang punya rambut sedikit beruban. Kalau uban “tertumpuk” pada bagian atas, maka warna uban bakal jadi high light yang bakal bikin kita tampak unik tanpa harus effort lebih. Tapi kalau rambut beruban justru berada di bagian samping rambut, maka itu akan mengurangi efek rambut beruban. Ini pilihan baik kalau kita memang nggak mau terlihat beruban.

Pompadour

Hampir sama dengan style undercuts, pompadour juga bakal meng-highlight rambut kita dengan shade putih sehingga rambut terlihat keabu-abuan. Jangan malu untuk terlihat beruban, apalagi terlihat tua sebelum waktunya. Bikin uban yang alami ini sebagai style baru dan keunikan kamu sendiri.

“Biasanya kalau orang masih muda tapi dia udah ubanan itu bisa karena keturunan atau gen. Mungkin dulu bokapnya dia juga ubanan di usia muda. Tapi bisa juga karena factor aktivitas, misalnya menggunakan hair product yang terlalu sering, ngecat rambut. Terutama ngecat rambut, ini bakal merusak rambut, selain ubanan juga bisa cepet rontok," kata ​Nikasius Dirgahayu dari Nick and Barbership

(Penulis: Meryam Zahida)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular