Follow Us

Ini Dia Mobil Yang Bisa Kita Kendarai Pada 2030. Bisa Nyetir Sambil Tidur, Bro!

Rizki Ramadan - Jumat, 12 Januari 2018 | 04:00
Mercedes-Benz Smart Vision EQ
Rizki Ramadan

Mercedes-Benz Smart Vision EQ

HAI-ONLINE.COM - Beberapa hari yang lalu dunia lagi dan lagi dikagetkan oleh perusahaan otomotif terbesar dan tertua di dunia, Mercedes-Benz.

Kali ini, Mercedes nggak memamerkan mobil sport super kencang terbaru mereka melainkan sebuah mobil mini yang bisa jalan tanpa kemudi alias self-driving.

Pada video yang diunggah The Verge melalui akun resminya, mobil pintar yang bernama Mercedes-Benz Smart Vision EQ ini berjalan di sebuah jalan yang ada di Las Vegas.

Nggak bisa pungkiri lagi, melihat dari jauh aja mobil ini sudah terasa seperti masa depan yang datang terlalu cepat. Karena, dari segi desainnya, Mercedez menampilan suasana futuristik seperti di film-film fiksi Hollywood.

BACA JUGA: Terungkap! Ini Dia Identitas Motor Belalang Tempur Milik Satria Baja Hitam

Sebenarnya, Smart Vision EQ sudah diumumkan pada Frankurt Motorshow pada akhir tahun kemarin. Namun saat ini, mobil yang hanya cukup dua orang dibawa ke jalanan Amerika dan tentunya menarik perhatian banyak orang yang ada di sana.

Pada saat demo, mobil ini masih dikendalikan dengan sebuah remote control. Tapi, pada saat dijual dipasar, yang artinya di masa depan. Mobil ini akan berjalan sendiri dan bahkan bisa datang ke kita hanya dengan dipangill melalui smartphone layaknya memesan taksi online.

Canggih banget kan? Melihat mobil ini tiba di masa secanggih sekarang, semakin terasa kalau masa depan dimana teknologi sudah sangat canggih sudah semakin dekat.

Terlebih lagi, mobil ini dirumorkan akan memiliki asisten pribadi. Yang artinya, kita sudah semakin dekat dengan masa dimana semua kegiatan manusia akan diselesaikan atau dilakukan oleh teknologi AI. Menurut lo gimana guys? Apakah itu bagus atau sebuah mimpi buruk?

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular