Follow Us

H&M Bersikap Rasis, The Weeknd Marah dan Putuskan Kontrak

Fadli Adzani - Selasa, 09 Januari 2018 | 01:45
Foto yang dianggap rasis
Fadli Adzani

Foto yang dianggap rasis

HAI-ONLINE.COM - Abel Makkonen Tesfaye, atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya The Weeknd, merasa malu, tersinggung dan marah melihat unggahan dari perusahaan H&M yang terlihat sangat rasis.

Jadi, H&M mengunggah foto produk hoodie-nya berwarna hijau yang bertuliskan "Monyet terkeren di hutan", dan yang memakai hoodie itu adalah anak kecil berkulit hitam.

Tentu saja, hal itu dilihat sangat rasis oleh The Weeknd dan juga masyarakat dunia. Maka dari itu, Abel pun marah dan ia merasa tersinggung karenanya.

Akhirnya, ia memutuskan kontrak dan nggak mau bekerjasama dengan H&M. Padahal, belum lama ini, The Weeknd dan H&M baru saja merilis produk-produk baju bersama.

Juru bicara H&M, Anne Eriksson, merespon hal ini. Ia mengatakan minta maaf untuk segala pihak yang merasa dirugikan dan juga merasa tersinggung.

woke up this morning shocked and embarrassed by this photo. i’m deeply offended and will not be working with @hm anymore... pic.twitter.com/P3023iYzAb

— The Weeknd (@theweeknd) January 8, 2018

"Gambar itu telah dihapus dari seluruh gerai dan channel H&M, dan kami meminta maaf kepada siapapun yang tersinggung," ujarnya.

Source : Hai Online

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest