Follow Us

Saatnya Menikmati Sensasi Membaca Buku Digital di Bookslife

- Sabtu, 06 Januari 2018 | 11:45
Ada Dee Lestari, Lho!
Hai Online

Ada Dee Lestari, Lho!

HAI-ONLINE - Seiring dengan perkembangan teknologi, tentunya dunia digital memang nggak akan bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari ya, guys. Hal inilah yang menjadi latar belakang berdirinya Bookslife, yaitu penerbitan digital yang digagas pada Mei 2017.

Pada awalnya, Bookslife dimulai dari laman yang dapat diakses di Bookslife.co, dan kemudian kini di awal 2018 Bookslife hadir di Google Playstore untuk gawai berbasis Android.

Manfaat Adanya Bookslife

Bookslife berangkat dari keinginan menjadi sebuah platform yang dapat menjadi titik temu dan menghadirkan kemudahan baik dari sisi penulis juga pembaca. Harapannya, Bookslife dapat menjadi media alternatif dalam menerbitkan karya dari penulis dan dapat menjangkau pembaca dengan sasaran lebih luas.

Perbedaan Bookslife dengan Buku Digital Lainnya

Nah, hal unik dari Bookslife dalam pemasaran produk adalah dalam bentuk part atau bersambung lho! Jadi, dalam setiap part terdiri dari maksimal 50 halaman buku. Part ini juga bisa memudahkan penulis yang memiliki karya pendek atau yang karyanya belum sepenuhnya selesai.

"Berdasarkan pengalaman diri sendiri, saya dari dulu senang sekali berlangganan majalah dengan tulisan atau cerita yang bersambung di edisi berikutnya. Menurut saya, ada sensasi tersendiri dalam "menunggu" dari kelanjutan tulisan atau cerita yang bersambung tersebut. Nah, hal inilah yang membuat saya ingin menikmati perjalanan karya (tulisan) yang telah saya buat untuk dapat dinikmati bersama para pembaca di dalam Bookslife pada setiap bagian atau part-nya," Ujar Dewi Lestari (Dee Lestari) dalam acara Launching Aplikasi Bookslife, Conclave Wijaya, Jakarta, Jumat (05/01)

UDAH TAU BELUM? Terbukti Secara Ilmiah, Lagu Ini Dijamin Bikin Kamu Tenang dan Sehat

Mudah, Murah, dan Personal

Bookslife mengusung 3 prinsip, yaitu Mudah (setiap penulis bisa mengirimkan karyanya dari genre apa pun), Murah (harga jual setiap part di Bookslife adalah Rp 5.000) dan Personal (Setiap pemilik akun di Bookslife akan mendapatkan dashboard-nya masing-masing. Melalui dashboard ini, setiap penulis dapat melihat hasil transaksi penjualan secara real time, juga bisa menariknya kapan saja)

Dewi Lestari (Dee Lestari) juga menambahkan dengan adanya sistem pembayaran per part seperti ini maka membuat pembaca seolah "menyicil" dalam membeli suatu tulisan atau buku untuk mendapatkan full version. Sehingga, pembaca nggak akan merasa terbebani dengan biaya yang harus dikeluarkan ketika membeli buku tersebut secara sekaligus.

Karya yang Akan Datang dari Bookslife

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest