Follow Us

Nggak Butuh Doraemon. Sekarang Udah ada Gelas Yang Mampu Mengubah Air Putih Jadi Minuman yang Kamu Inginkan

Rizki Ramadan - Kamis, 04 Januari 2018 | 05:45
Gelas Ajaib
Rizki Ramadan

Gelas Ajaib

HAi-online.com - Kamu percaya nggak, ternyata ada sebuah gelas "ajaib" yang membuat air putih diubah menjadi minuman berasa yang kamu inginkan? Yap, gelas ini bernama Vocktail, yaitu sebuah gelas cocktail dengan teknologi tinggi yang mempunyai tiga lapisan simulasi panca indra untuk menipu rasa.

Dengan simulasi itu, indra perasa kamu akan berpikir bahwa air putih biasa menjadi minuman berasa yang kamu inginkan. Vocktail singkatan dari ‘virtual cocktail’. Gelas ini secara teknis membuat anda mengubah air putih menjadi wine atau minuman yang diinginkan.

Gelas ajaib ini mengubah rasa melalui simulasi banyak indra perasa, utamanya menipu mata, hidung, dan alat pengecap atau lidah. Oiya, gelas revolusioner ini juga dilengkapi dengan sinar LED yang membuat perubahan warna minuman.

Irisan ektroda pada tepian gelas yang mensimulasi lidah sehingga lidah merasakan cairan seperti rasa asin, manis atau asam.

Gelas ini juga dilengkapi dengan tiga pompa mikro dilengkapi dengan isi perasa. Pompa itu akan aktif ketika seseorang menyesap minuman di gelas, lalu menipu hidung mencium beberapa jenis aroma yang kuat.

Uniknya, gelas Vocktail juga diciptakan dengan ditemani sebuah aplikasi smartphone. Aplikasi ini membuat penggunanya dapat mengubah dengan cepat warna minuman untuk mengubah bagaimana lidah menerima minuman.

Gelas Vocktail ini dikembangkan oleh Nimesha Ranasinghe, seorang peneliti di National University of Singapore dan baru-baru ini gelas tersebut di perlihatkan dalam ajang Association for Computing Machinery Multimedia Conference di Mountain View di California, Amerika Serikat.

Jadi, apakah kamu berniat untuk memiliki gelas Vocktail ini? Kayanya sih seru banget ya guys! (Penulis : Kalika Diah P.M)

:

Source : tribunnews.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest