Follow Us

Asik, Nih. Kemendikbud Bakal Bikin Program Wartawan Masuk Sekolah

Rizki Ramadan - Jumat, 29 Desember 2017 | 06:45
Muhadjir Efendy
Rizki Ramadan

Muhadjir Efendy

HAI-online.com - Penasaran nggak sih maksudnya program wartawan masuk sekolah itu apa? Jadi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memiliki rencana nih untuk membuat program wartawan masuk sekolah. Rencana tersebut berguna untuk mengenalkan bidang jurnalistik kepada siswa-siswi di Jakarta yang nantinya diharapkan dapat terlaksana di seluruh Indonesia.

Hal tersebut direncanakan setelah program-program sebelumnya seperti Program Belajar Bersama Maestro (BBM) dan Kegiatan “Tentara Masuk Sekolah” telah dicanangkan oleh Kemendikbud.

"Benar, serius nanti ada program wartawan masuk sekolah. Nanti kita memberikan, mengilhami dan mendorong menjadi wartawan. Mengenalkan wartawan sejak dini," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam acara kilas balik kinerja Kemendikbud tahun 2017 dan rencana kerja tahun 2018 di kentor Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Muhadjir juga mengatakan bahwa pemerintah butuh bantuan dan kerja sama dari para wartawan untuk membantu menyukseskan program wartawan masuk sekolah tersebut. Agar program ini tidak hanya dilaksanakan di Jakarta tetapi juga dapat dilaksanakan di seluruh Indoneisa.

Kalau menurut kamu gimana nih guys dengan adanya rencana program wartawan masuk sekolah? Pasti seru banget dong ya kalau program ini bisa terwujud, terutama bagi kamu yang memang memiliki perhatian lebih terhadap bidang jurnalistik!

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Source : kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest