Follow Us

Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Yang Harganya Bikin Kaget Pasar Indonesia

Rizki Ramadan - Kamis, 21 Desember 2017 | 07:00
Peluncuran Xiaomi Redmi 5A
Rizki Ramadan

Peluncuran Xiaomi Redmi 5A

HAI-online.com - Kemarin (20/12) perusahaan raksasa smartphone Xiaomi meluncurkan ponsel terbaru mereka yang mereka sebut-sebut sebagai yang terbaik di kelasnya. Ya, seperti yang sudah banyak bocor di internet, nama ponsel terbaru itu adalah Xiaomi Redmi 5A.

Ponsel yang digadang-gadang cocok untuk para pemula di dunia smartphone ini dibanderol dengan harga yang fantastis dan bikin geleng-geleng kepala. Di negara asalnya, Cina, Xiaomi Redmi 5A ini dihargai Rp 1,3 juta. Logikanya, kalau di Cina dijual dengan harga segitu, seharusya di Indonesia Redmi 5A ini memiliki harga yang lebih mahal. Tapi, ternyata di Indonesia dijual dengan harga Rp 999.000! Gokil banget nggak tuh?

HAI tau nih, setelah melihat harga segitu, pasti lo berpikir kalau ponsel ini punya spesifkasi yang rendah dan murahan. Eits, bukan Xiaomi namanya kalau nggak ngeluarin ponsel murah dan keren. Seperti yang Xiaomi tekankan, kalau Redmi 5A ini adalah yang terbaik di kelasnya.

Bisa dilihat dari prosesor yang digunakan pada ponsel ini adalah Snapdragon 425 dengan kecepatan maksimum 1.4Ghz yang bekerja sama dengan RAM sebesar 2GB serta memori internal seluas 16GB. Coba deh lo cari smartphone lain yang harganya setara dengan Redmi 5A ini, pasti spesifikasinya jauh dibawah ini.

Setelah jeroan, kita mampir ke sektor kamera. Untuk kameranya sendiri, Xiaomi sudah menggunakan kamera beresolusi 13MP untuk kamera belakangnya yang dilengkapi dengan fitur PDAF yang bisa memberikan autofocus yang cepat dan kamera depannya menggunakan kamera beresolusi 5MP.

Jeroan udah, kamera udah, sekarang giliran baterai. Seberapa lama sih daya tahan baterainya? Menurut pengakuan Naomi JKT48 saat ditanya pada sesi tanya jawab kemarin, member JKT48 yang saat ini sedang sibuk berkuliah dan beraktifitas itu mengaku bahwa baterai Redmi 5A ini mampu menemaninya menjelajah internet, selfie,ngescroll Instagram dan Twitter seharian. Alasan ponsel ini bias bertahan lama nggak lain dan nggak bukan adalah karena kapasitas baterai sebesar 3000mAh dan prosesor Snapdragon 425 ini jagonya menghemat baterai.

Dari bagian hardware udah dibahas semua, sekarang giliran bahas software-nya. Nggak perlu takut ketinggalan zaman, ponsel yang satu ini sudah berjalan dengan Android 7.1 alias Nougat yang bergandengan dengan MIUI 9. Udah kekinian banget kan? Tunggu apalagi? Langsung aja deh pre-order di Lazada sekarang. Tapi, kalau mau beli di toko, tunggu tanggal 27 Desember ini ya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest