Follow Us

Indonesian Youth Conference 2017: Mengajak Anak Muda Untuk Saling Kolaborasi Untuk Masa Depan Lebih Baik

Rizki Ramadan - Senin, 18 Desember 2017 | 01:45
Gilang Pratama, Ketua Indonesian Youth Conference 2017
Rizki Ramadan

Gilang Pratama, Ketua Indonesian Youth Conference 2017

HAI-online.com - Siapa nih yang datang ke Indonesian Youth Conference (IYC) 2017? Yap, Sinergi Muda bersama KIBAR menyelenggarakan IYC 2017 yang diadakan pada 16 Desember 2017, Cilandak Town Square, Jakarta. Nah, IYC merupakan suatu wadah bagi anak muda Indonesia yang ingin melakukan suatu perubahan atau inovasi untuk menghadapi masa depan nih guys.

Acara IYC 2017 dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Gilang Pratama Putra selaku Ketua IYC 2017 yang kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai tagline dari acara ini.

Tagline yang kami usung tahun ini adalah Kami Masa Depan. Artinya, kami sadar bahwa dalam menghadapi tantangan, anak muda Indonesia dari berbagai sektor dan latar belakang perlu bekerja sama guna mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di masa depan. Kuncinya adalah kolaborasi,” ujar Gilang.

(BACA: Ini 3 Cara yang Bisa Lo Lakukan Sebagai Anak Muda untuk Memberantas Korupsi)

IYC 2017 yang hadir dengan konsep baru dan lebih seru ini ingin mengajak anak muda Indonesia untuk berpartisipasi langsung dalam beragam kegiatan, seperti talkshow, workshop, dan public discussion yang terdiri lebih dari 20 sesi dan lebih dari 50 pembicara. Topik-topik yang dibahas juga dibawakan secara menarik, misalnya The Future Of Gen Z, Teknologi, Energi Terbarukan, Data Awareness, Politik, Industri Kreatif, Financial Planning, dan masih banyak lainnya.

Beberapa pembicara yang hadir di antaranya Najelaa Shihab, Glen Fredly, Jay Subyakto, Vidi Aldiano, Putri Tanjung, Rezha Bayu Oktavian, Julia Jasmine, Pangeran Siahaan, Asep Kambali, dan masih banyak lainnya.

Oiya, pada IYC 2017 kali ini, kalian juga dapat membuat CV digital secara gratis dengan mendaftar melalui laman indonesianyouth.org lho! Setelah itu, CV digital yang telah kamu buat dapat dicetak (print out) dan juga bisa langsung diserahkan ke Career Expo. Keren banget kan?

IYC 2017 juga mempertemukan anak muda Indonesia dengan komunitas-komunitas yang sesuai dengan minat dan passion dalam Community Expo, memamerkan karya di Art Space hingga mempertemukan mereka dengan pekerjaan impian di Career Expo. Taklupa, adapula Cultural and Music Performance yang dimeriahkan oleh CIOFF Indonesia, De Young Ma, The Panturas, Endah N Rhesa, serta Rendy Pandugo. Wah, pokoknya seru banget deh!

Pasti setelah pulang dari IYC 2017, wawasan dan ilmu kalian pun bertambah. Bener nggak nih? Semoga, Indonesian Youth Conference dapat diadakan di tahun-tahun berikutnya ya!

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest