Follow Us

Baru Mau Mulai Ngikutin Star Wars? Ini Urutan Menonton Film-filmnya Biar Gampang Ngerti Cerita

Rizki Ramadan - Selasa, 12 Desember 2017 | 04:30
Mau Marathon Nonton Semua Film Star Wars? Pastiin dulu urutannya sudah pas
Rizki Ramadan

Mau Marathon Nonton Semua Film Star Wars? Pastiin dulu urutannya sudah pas

HAI-online.com - Tinggal satu hari lagi Star Wars: The Last Jedi akan tayang di Indonesia yang bisa dibilang juga tayang pertama kali di dunia. Karena kita beruntung banget nih, bisa menonton The Last Jedi tiga hari lebih cepat dari tempat asal pembuatannya sendiri, yaitu Amerika Serikat.

Pastinya udah pada nggak sabar banget kan buat melihat perjalanan Rey menjadi Jedi dan mengalahkan Kylo Ren? Kalau yang fans berat Star Wars pasti udah Pre-order tiket nih. Nah, untuk yang baru kenal dengan Star Wars mungkin sekarang lagi bingung mau nonton langsung atau marathon episode 1 sampai 7 dulu. Kalo menurut HAI nih, buat kamu yang nggak pernah nonton atau bahkan tahu Star Wars, ada baiknya kamu luangin waktu dulu buat nonton semua episode Star Wars yang sebelum-sebelumnya supaya lebih paham dan nggak bingung pas nonton Episode ke-8 ini.

(BACA: 4 Hero Mobile Legends Ini Jarang Di-Banned, Padahal Nyusahin Banget!) Nah, pas mau marathon pasti deh bingung mau nonton dari episode mana dulu. Soalnya, banyak orang yang menyarankan untuk menonton dari episode 4 dulu dan ada juga yang bilang dari episode 1 satu aja. Perdebatan tentang urutan episode ini memang sudah lama didebatkan para fans Star Wars.

Kalau para penggemar Star Wars pastinya sudah tau urutan yang HAI maksud. Tapi, supaya nggak bingung lo bisa lihat daftarnya : 1. Episode IV: A New Hope (1977) 2. Episode V: The Empire Strikes Back (1980) 3. Episode VI: Return of the Jedi (1983) 4. Episode I: The Phantom Menace (1999) 5. Episode II: Attack of the Clones (2002) 6. Episode III: Revenge of the Sith (2005) Nah, tapi ada juga yang bikin dilema nih. Untuk marathon menonton Star Wars punya beberapa cara, guys. Cara pertama adalah mengikuti susunan episodenya yaitu dari episode pertama hingga enam atau tujuh. Kalau yang satu lagi, mengikut tanggal rilisnya yang berarti dimulai dari Episode 4, 5, 6, 1, 2, dan diakhiri dengan episode 3 : Revenge of the Sith.

Pasti bingung kan jadinya mau ngikutin cara yang mana? Kalau bingung, HAI punya satu cara yang dicetuskan oleh salah satu penggemar berat Star Wars yang bernama Ernest Ringster atau yang sering disebut dari Machette order. Cara ini diklaim banyak orang lebih efektif untuk mengerti cerita dari Star Wars. Begini nih urutannya : 1. Tonton Episode 4 dan 5

Dengan menonton kedua episode itu di awal, lo akan bisa menikmati Star Wars dengan nuansa yang jadul abis. Dari kedua episode itu pun lo bisa belajar mengenai hal hal yang dasar tentang “The Force”. Dari kedua episode ini lah lo akan menemukan sebuah punchline yang sangat mendunia “ive got a bad feeling about this”

2. lanjut ke Episode 1, 2 dan 3

Menonton ketiga episode ini anggap saja sebagai flashback yang lama banget kayak di anime Tsubatsa, yang mau nendang penalti aja harus mengenang masa lalu selama 3 episode. Tapi, dari sini lo bisa perjalanan Anakin Skywalker sebelum ia menjadi Darth Vader dan kenapa ia bisa membela Dark Side dan menjadi Sith

3. Lanjut tonton Episode 6 dan 7

Menonton Episode 6 tentunya bertujuan untuk melihat pertempuran sengit terakhir antara Luke dan Death Vader. Disana juga ada scene yang paling legendaris loh. Pasti tau deh.

Setelah episode 6 selesai, langsung menuju episode 7 untuk mengetahui asal usul beberapa karakter baru di Star Wars Saga yang akan berperan penting di The Last Jedi seperti Rey, Finn, Kylo Ren dan First Order.

Cara yang HAI barusan kasih ini bisa membuat lo lebih paham tentang perjalan Luke dan apa yang menghubungkan Luke dengan Anakin Skywalker. Terlebih lagi, lo jadi bisa tahu masa lalu dari Darth Vader yang dulunya ternyata adalah seorang yang pria baik. Bukan sosok yang kejam dan sudah dirasuki Dark Force sejak lahir. Penulis : Dio Firdaus

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest