Follow Us

Ini Dia Penyebab DM Instagram akan Diganti

- Senin, 11 Desember 2017 | 09:45
Instagram
Hai Online

Instagram

Beberapa waktu lalu, para user Instagram dikejutkan dengan sebuah kabar yang menyebut kalo fitur DM Instagram akan ”merdeka” dan berdiri sendiri dari aplikasi induknya, Instagram. Kenapa, sih?

Sebagai induk dari Instagram, Facebook ingin mengadopsi strategi Messenger dengan memecah fitur pesan langsung atau direct message ke aplikasi sendiri yang akan diberi nama Direct.

Alasan pengembangan produk ini menjadi pertimbangan Instagram sendiri. Hal ini tentunya disampaikan oleh manajer produk Instagram, Hemal Shah yang mengatakan beberapa fitur lebih bisa dikembangkan jika DM menjadi aplikasi yang lebih mandiri dibanding saat masih tergabung menjadi satu.

TAJIR MELINTIR: Terungkap! Ini Dia 10 YouTuber dengan Penghasilan Terbesar di 2017, Tertinggi Sampai Rp 200 Milyar Lebih

Menurut informasi yang HAI rangkum dari Android Authority, ada tiga layar utama yang baru tersedia di Direct, yaitu menu pengaturan, pesanmasuk untuk memeriksa pesan, dan layar utama untuk mengetik pesan atau berkirim foto dan video. Jika kita geser layar ke kanan, kita akan dibawa masuk ke aplikasi utama Instagram.

Direct diklaim akan memiliki empat filter eksklusif untuk foto dan video yang saat ini tidak tersedia di aplikasi Instagram yang salah satunya adlaah filter yang bisa mengganti suara pengguna menjadi bleeps dan menutup bagian mulut.

Aplikasi baru besutan Instagram yang satu ini sedang dalam masa uji coba yang diuji cobakan di beberapa negara yaitu Chili, Israel, Italia, Portugal, Turki dan Uruguay.

Gimana menurut kalian guys tentang berpisahnya fitur direct message dengan Instagram? Apakah bakal laku seperti Facebook Messenger atau justru malah bikin repot?

Penulis: Dio Firdaus

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest