Follow Us

The Knife Club, Supergrup Berisi Personel Sajama Cut, Strange Fruit, Hingga Polka Wars, akan Rilis Album Perdana

Alvin Bahar - Selasa, 05 Desember 2017 | 02:00
The Knife Club
Alvin Bahar

The Knife Club

HAI-ONLINE.COM - Supergrup, terutama di musik indie lokal, emang jarang ditemukan. Paling ada Marsh Kids atau Mooner yang tahun ini rilis album.

Nah, The Knife Club berupaya untuk menghidupkan lagi tradisi supergrup yang punya sejarah panjang dalam rock dan jazz tersebut. The Knife Club adalah kolektif musik baru dari Jakarta yang diprakarsai oleh Marcel Thee dari Sajama Cut dan Baldi Calvianca dengan melibatkan musisi-musisi yang sedang menjadi perhatian di scene independen Jakarta ditambah beberapa pendatang baru yang tengah menanjak kreativitasnya.

Nama-nama seperti Andi Hans Sabarudin (C’mon Lennon, Seaside, Pandai Besi), Haikal Azizi (Bin Idris, Sigmun), Billy Saleh (Polka Wars), Jodi Setiawan (Peonies), Asad Gibran (Kaveh Kanes), Hendy Yudhistira (Morsecode), Much Rifqi (Moiss), Theo Nugraha, Ricardo Taufano (Secret Meadow), Dylan Amario (Logic Lost) dan Ababil Ashari (Shorthand Phonetics) dipastikan bakal mengisi debut album The Knife Club.

Cek deh: 3 Band Dangdut Lawas Ini Manggung di Acara Indie

Hasil kolaborasi tersebut dituangkan ke dalam album yang diberi judul Affliction, yang berisi sembilan lagu yang, menurut The Knife Club, sama sekali berbeda dengan jenis dan gaya bermusik band asal dari mereka yang terlibat. Mereka juga berkata keunikan dari album ini adalah bahwa musik baru yang tercipta justru ada karena sintesa dari elemen-elemen yang dibawa oleh masing-masing individu dari band yang berbeda.

The Knife Club
“Pengaruh-pengaruhnya bisa dibilang musik-musik dari kolaborator ini. Saya rasa, fans-fans musisi-musisi ini pasti bisa mendengar sentuhan-sentuhan mereka di setiap lagu, meskipun dibalutnya berbeda karena mereka bermusik dengan orang-orang yang beda dari band mereka biasanya,” kata Marcel tentang karakter musik di album Affliction.

Album Affliction akan secara resmi dirilis pada tanggal 12 Desember 2017. CD album ini bisa didapatkan di toko-toko musik independen di beberapa kota atau dipesan lewat Elevation Records, label yang merilis Affliction.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular