Follow Us

Pengen Kuliah di Inggris? Sekarang Adalah Saat yang Tepat

Alvin Bahar - Senin, 04 Desember 2017 | 04:15
Mata Kuliah Bahaya di Teknik Kimia
Alvin Bahar

Mata Kuliah Bahaya di Teknik Kimia

HAI-ONLINE.COM - Siapa nih di sini yang ingin kuliah di Inggris? Buat kamu yang ingin berkuliah di negara itu, atau emang pengen kuliah di luar negeri, tahun depan adalah saat yang tepat lho!

Direktur British Council Indonesia, Paul Smith ‎mengungkapkan bahwa tahun ini biaya hidup di Inggris relatif rendah dibanding tahun-tahun sebelumnya ataupun negara lain. Paul menjelaskan, ada dua alasan mengapa kuliah di Inggris pada saat ini.

Pertama, mata uang Inggris yaitu Poundsterling terhadap Rupiah sedang mengalami penurunan dan hal ini yang membuat biaya hidup di Inggris lebih murah.

"Yang tadinya tidak bisa karena mata uang cukup tinggi, tapi sekarang bisa, jadi bagus banget sekarang untuk mahasiswa karena mata uang sedang turun," ucap Paul di Jakarta.

Cek deh: 6 Pertanyaan yang Harus Kamu Jawab Sebelum Memutuskan untuk Kerja Sambil Kuliah

Berdasarkan data dari Bloomberg, Poundsterling terhadap Rupiah saat ini di level Rp 17.994, dimana pada tahun-tahun sebelumnya seperti pada 2016 sempat menyentuh level Rp 19.987 dan tahun 2015 sempat di posisi Rp 22.374.

‎Selain mata uang Inggris yang sedang melemah, menurut Paul, waktu tempuh pendidikan untuk S1 ataupun S2, juga lebih cepat dibandingkan negara-negara lainnya.

"S1 itu rata-rata tiga tahun, S2 rata-rata di sana 1 tahun, jadi secara nilai kalau di Inggris tiga tahun untuk biaya hidup, itu masih lebih murah dibanding negara lain seperti Kanada, Australia yang empat tahun," ujarnya.

Nah, bagi kamu yang pengen banget bisa kuliah di Inggris, yuk segera daftarkan ke kampus impianmu! (Kalika)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest