Follow Us

Mikroorganisme Yang Baru Ditemukan Ini Berpotensi Mengatasi HIV

Rizki Ramadan - Senin, 04 Desember 2017 | 01:15
5 Film Tentang AIDS
Rizki Ramadan

5 Film Tentang AIDS

HAI-online.com - Seperti yang kita ketahui, HIV/AIDS merupakan salah satu penyakit yang ditakuti sampai sekarang. Hal ini dikarenakan belum adanya obat untuk dapat menyembuhkan.

Bagi beberapa orang, jika kita membicarakan HIV/AIDS masih sering dianggap tabu. Oleh karena itu, sebelum terlambat maka kita harus paham mengenai gejala HIV/AIDS yang masih memiliki kemungkinan untuk dapat disembuhkan.

(BACA: Cuma Mahasiswa Yang Menolak Gabut Dengan Berorganisasi Yang Merasakan 5 Manfaat Ini)

Dikutip dari laman Boldsky, para ilmuwan telah menemukan hal menakjubkan berupa mikroorganisme yang berpotensi untuk mengobati HIV. Mikroorganisme tersebut ditemukan di Gurun Atacama Chile, yaitu salah satu tempat tertinggi dan terkering di Bumi. Untuk penelitian ini, para peneliti pun harus bekerja keras karena mengambil sampel tanah dari ketinggian 3000-5000 meter di atas permukaan laut.

Michael Goodfellow dari Universitas Newcastle di Inggris juga mengatakan bahwa studi tersebut berfokus pada aktinobakteri. Mereka adalah spesies yang diakui sebagai sumber senyawa bioaktif yang tak tertandingi.

Selain itu, Goodfellow mengatakan bahwa bakteri atau mikroba yang ditemukan terbukti menghambat enzim yang memungkinkan virus HIV berkembang. Dengan demikian, hal ini memiliki peluang yang cukup besar dalam pengembangan obat anti-HIV. Penelitian ini pun diterbitkan dalam jurnal Extremophiles.

Kita doakan juga ya guys semoga dengan adanya penelitian ini maka cepat ditemukan obat untuk menyembuhkan HIV/AIDS. Amin!

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest