Follow Us

Masih Muda dan Punya Asma? Hati-hati Saat Melakukan 3 Jenis Olahraga Ini

Rizki Ramadan - Minggu, 26 November 2017 | 03:00
meski badan tinggi, hati mah tetap down to earth
Rizki Ramadan

meski badan tinggi, hati mah tetap down to earth

HAI-online.com - Kalau kamu penderita penyakit asma, ada baiknya memperhatikan olahraga nih. Pasalnya ada beberapa olahraga yang sebaiknya nggak kamu lakukan.

Dilansir dari Grid, penyakit asma merupakan salah satu masalah pernapasan yang penderitanya akan mengalami kesulitan bernapas atau merasa sesak di dada. Biasanya mereka terngah-engah dan ini penting untuk memperhatikan pilihan olahraga.

Berikut jenis olahraga yang sebaiknya jangan dilakukan penderita asma

1. Basket

Olahraga ini menuntut pergerakan gesit dengan banyak berlari dan melompat. Sebenarnya, boleh saja sih main basket asal kamu perhatikan juga waktu istirahat.

2. Sepak bola

Memerlukan tenaga yang kuat membuat sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sebaikanya dihindari penderita asma. Lari ke sana ke mari dalam sebuah pertandingan tentu butuh asupan tenaga yang besar 'kan, bro?

3. Bersepeda

Pasti asik ya bersepeda, apalagi di akhir pekan. Namun, bagi penderita asma mungkin akan kesulitan, terutama saat sedang melintasi jalanan yang menanjak. Belum lagi kalau mengayuh sepeda dengan cepat.

Terlepas dari tiga olahraga yang sebaiknya dihindari tersebut, ada juga olahraga yang sangat dianjurkan bagi penderita asma. Olahraga tersebut ialah yoga, berjalan, dan berenang.

(Penulis: Dewi Rachmanita)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest