Follow Us

Jangan Sampe Nggak Sarapan Kalau Nggak Mau Merasakan Masalah Ini Di Tubuhmu

Rizki Ramadan - Sabtu, 18 November 2017 | 01:15
Sarapan
Rizki Ramadan

Sarapan

Kamu sering melewatkan sarapan? Ternyata, nggak sarapan bisa bikin tubuh kamu nggak semangat, letih, dan nggak berenergi lho!

Sebenarnya, sarapan memiliki banyak manfaat untuk memulai aktivitas setiap harinya. Misalnya, membuat kamu lebih berenergi, meningkatkan performa, dan konsentrasi saat menjalankan rutinitas. Jadi, bisa dibayangkan dong dampak kalau kamu selalu melewatkan sarapan setiap hari?

Menurut American Dietic Association, seseorang yang terbiasa sarapan memiliki kemampuan performa dan konsentrasi yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak sarapan. Oleh karena itu, sarapan merupakan suatu hal yang terlihat sepele namun sebenarnya penting untuk dilakukan.

(BACA: Mengenal Gusti Rayhan, Si Pemeran Akew Sahabat Dilan. Walau Sukses, Dia Hobi Nongkrong di Warung! )

Sarapan dengan nutrisi yang seimbang, dapat menahan rasa lapar lebih lama lho. Makanya, sarapan yang dianjurkan adalah sarapan yang kaya akan kandungan protein. Protein berguna untuk meningkatkan performa kamu dan membantu tubuh agar tidak cepat lelah. Selain itu, dengan mengonsumsi protein juga dapat menjaga rasa kenyang hingga waktu makan siang.

Oiya, dengan kamu sarapan ternyata dapat menjaga berat badan lho. Kenapa? Karena ketika kamu sudah sarapan, maka mengurangi kemungkinan untuk kamu nyemil makanan yang bikin berat badan kamu nambah!

Untuk sarapan, salah satu menu yang dapat kamu coba dan rekomendasi adalah satu tangkap roti dengan telur rebus dan satu gelas susu. Dijamin deh, sarapan ini bakalan bikin kamu kenyang dan pastinya pun sehat. Jadi mulai sekarang, jangan lewatkan sarapan yaa!

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest