Follow Us

Gara-gara Sindrom Langka, Kucing Ini Malah Terlihat Mirip Anjing

Alvin Bahar - Jumat, 24 November 2017 | 02:15
Atchoum
Alvin Bahar

Atchoum

HAI-ONLINE.COM - Kucing imut itu bernama Atchoum. Karena sebuah sindrom langka yang dimilikinya, kucing ini lebih tampak seperti anjing daripada kucing. Hehe.. Penasaran? Begini kisah Atchoum.

Cek deh: Kenapa Kucing Disebut Punya Nyawa Sembilan?

Muncul di Media Sosial

Mulanya, sang pemilik mengunggah foto Atchoum di Twitter. Sang pemilik meminta warganet menebak, peliharaannya itu kucing atau anjing. Foto tersebut ternyata mendapatkan banyak respon baik. Orang-orang mulai menebak. Meski banyak yang menebaknya sebagai anjing, ada pula yang merasa Atchoum merupakan seekor kucing.

Atchoum kemudian terkenal setelah mendapatkan belasan retweet serta like dari pengguna Twitter. Nggak ketinggalan, ia juga punya akun Instagram, lho! Ternyata, Atchoum ini memang benar-benar seekor kucing!

Menderita Sindrom Serigala

Atchoum memang terlalu unik untuk disebut sebagai kucing. Sebab, penampilan fisik Atchoum memang mirip seekor anjing. Ia memiliki bulu-bulu yang berantakan, nggak rapi seperti kucing pada umumnya. Selain itu, matanya berwarna kuning.

Atchoum lahir 3 tahun lalu, tepatnya tahun 2014. Ia dikatakan menderita sebuah sindrom langka bernama hipertrikosis atau sindrom serigala. Karena sindrom itu, bulu-bulu Atchoum tumbuh lebih cepat daripada yang seharusnya. Cakar Atchoum pun lebih kuat berkali lipat. Ternyata, nggak pernah ada kucing yang menderita sindrom ini sebelumnya. Atchoum adalah kucing pertama yang menderita sindrom serigala.

Diadopsi oleh Seorang Baik Hati

Ibu adopsi Atchoum kemudian mengambilnya dari klinik hewan dan merawat Atchoum dengan baik. Bahkan, ia membuatkan akun media sosial untuk Atchoum agar keunikannya bisa dilihat banyak orang.

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Atchoum, Kucing yang Mirip Anjing"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest