Follow Us

Ngeri, Ini Dia yang Bakal Terjadi Kalau Lo Keseringan Pake Sabun Muka

Fadli Adzani - Selasa, 21 November 2017 | 09:30
Cuci muka pakai air aja udah cukup sehat
Fadli Adzani

Cuci muka pakai air aja udah cukup sehat

Memiliki aktivitas di lapangan yang super padat dan harus "berhadapan" langsung dengan sinar matahari, membuat muka cowok jadi kusam dan banyak "diserang" oleh debu, menjadikan kulit muka berminyak dan kotor.

Tentu saja, sebagai cowok, perawatan muka sangat penting, kalau nggak dirawat dan nggak dibersihkan, gimana gebetan mau deket sama lo, bro?

Namun, karena muka sering kotor dan kusam, para cowok seringkali menggunakan sabun muka terlalu banyak, bahkan bisa tiga atau empat kali dalam waktu satu hari.

Hal itu sangat amat tidak dianjurkan oleh Dr Eddy Karta, seorang dokter spesialis kulit.

Ketika lagi ngobrol bareng HAI via e-mail, Dokter Eddy menegaskan, para cowok nggak boleh tuh menggunakan sabun muka terlalu sering, karena hal bisa menghilangkan pelembab alami di muka kita! Nah loh.

"Pilihlah sabun muka dengan formulasi yang tepat dan bahan aktif yang sesuai jenis kulit. Harus sering baca komposisi (sabun muka) itu," paparnya, beberapa waktu lalu.

"Sabun muka digunakan sesuai keperluan. Tidak disarankan menggunakan sabun berlebihan dan terlalu sering, karena akan menghilangkan pelembab alami yang ada di dalam kulit (natural moisturizing factor)," lanjutnya menegaskan.

Jika pelembab alami yang ada di muka kita hilang, menurut Dokter Eddy, kulit muka kita bakal mudah terkena iritasi serta sensitif, bukannya malah baik untuk kulit, tapi malah menjadi petaka.

Nah, kalau sudah terkena iritasi, produksi minyak di muka kalian bakal lebih banyak, dan jadi nggak percaya diri deh ketemu gebetan kalian.

Tuh, guys, camkan, ya! Jangan terlalu sering menggunakan sabun muka, apalagi sampai empat kali sehari, yang wajar-wajar aja, biar nggak merusak kulit muka sendiri!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest