Follow Us

Ini 7 Tips Buat Menghilangkan Bau Kaki

- Senin, 20 November 2017 | 10:15
pakai sepatu tanpa kaos kaki
Hai Online

pakai sepatu tanpa kaos kaki

HAI-ONLINE.COM – Hampir sebagian besar dari kita pasti setuju kalau bau kaki adalah momok yang menakutkan. Iya dong. Lagi mau bertamu ke rumah doi, pas copot sepatu, itu bau semriwing langsung menyebar ke seluruh rumah. Efeknya, doi malah ilfil karena kaki kita yang bau.

Lalu apa yang harus kita lakukan? Santai, ini 7 tiips buat menghilangkan bau kaki.

1. Ganti kaos kaki setiap hari

Sama seperti baju yang dipakai sehari-hari, kaos kaki pun juga menyerap keringat. Makanya kalo udah seharian dipake, sebaiknya tuh kaos kaki langsung di cuci. Sebab, kaos kaki yang udah menyerap keringat, bisa menimbulkan bau kalo dihinggapi bakteri.

2. Pake bedak

Bedak berfungsi untuk mengeringkan keringat. Kalo kaki suka keringetan, coba deh pake bedak untuk kaki. Biasanya bedak ini jenisnya macem-macem. Ada yang bentuknya foot spray ada juga yang bedak tabur.

3. Ganti sepatu

Sepatu butuh waktu sekitar 24 jam untuk kering dari keringat. Apalagi kalo tuh sepatu seharian dipake beraktivitas. Bayangin aja kalo tuh sepatu dipake olahraga dan keringetan berat. Pasti baunya udah nggak karuan. Kalo udah begini, sebaiknya tuh sepatu diistirahatkan dulu biar kering dan nggak lembab.

4. Cuci sepatu

Sepatu yang nggak pernah dicuci atau jarang dicuci bisa jadi sarang jamur. Apalagi kalo tuh sepatu selalu dipakai tiap hari. Nah, biar sepatunya lebih terawat, coba deh cuci paling nggak dua minggu sekali. Kalo emang males nyuci, yah di jemur lah. Biar tuh sepatu nggak lembab. Inget man, jamur itu suka banget lho tinggal di tempat yang lembab.

5. Cuci kaki

Mencuci kaki itu sama pentingnya sama mandi. Iyalah, kalo kaki udah seharian dibalut sama kaos kaki, masa iya nggak dicuci. Makanya, rajin-rajin cuci kaki biar nggak dihinggapi jamur. Oya, satu lagi, kalo mau pake sepatu usahakan agar kaki kering dan nggak basah. Soalnya kalo kaki basah, bisa bikin bau.

1 2

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest