Follow Us

Ini Penyebab Cewek Lebih Suka Cowok Tinggi

Alvin Bahar - Sabtu, 11 November 2017 | 11:30
Shawn Mendes jadi salah satu artis dibilang punya badan tinggi
Alvin Bahar

Shawn Mendes jadi salah satu artis dibilang punya badan tinggi

HAI-ONLINE.COM - Penampilan fisik nggak dimungkiri adalah faktor utama daya tarik seseorang. Bukan hanya wajah tampan yang disukai cewek. Para cewek juga lebih suka cowok berpostur tinggi.

Kebanyakan cewek mengidamkan cowok yang memiliki postur lebih tinggi dari dirinya. Perbedaan tinggi yang disukai adalah sekitar 12 sentimeter. Demikian menurut hasil survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa di Inggris.

Sebanyak 70 persen responden cewek setuju bahwa mereka merasa lebih nyaman jika cowok mereka bertubuh lebih tinggi dari dirinya. Sebanyak 1 dari 5 cewek mengatakan, perbedaan tinggi yang ideal antara cowok dan cewek adalah sekitar 12 sentimeter, sementara 1 dari 10 responden menjawab lebih menyukai tinggi yang sejajar.

Cek Juga: 20 Kebiasaan Cowok yang Dibenci Cewek

Hasil penelitian juga menunjukkan, tinggi badan adalah faktor yang paling berpengaruh terhadap ketertarikan seorang cewek terhadap lawan jenisnya. Hanya 14 persen responden yang menjawab nggak masalah jika cowok mereka bertubuh lebih pendek.

Jawaban para cewek tersebut tampaknya nggak berbeda dengan para cowok. Dalam sebuah survei lain ternyata para cowok juga merasa kurang percaya diri jika mereka menyukai cewek yang berpostur tubuh lebih tinggi.

Apakah survei cewek lebih suka cowok tinggi ini juga berlaku di Indonesia?

Cek Juga Kapan Sih Cewek Gampang Ngambek?

Survei berlaku secara global

Walau survei ini dilakukan di Inggris, tetapi secara global kaum cewek memang menyukai cowok yang berpostur tubuh tinggi. Kalau kamu melihat ke sekeliling, kita juga akan mendapati kebanyakan cowok berpacaran dengan cewek yang lebih pendek dari tingginya.

Postur tubuh yang tinggi merupakan salah satu ciri "maskulin" dari seorang cowok. cowok bertubuh tinggi juga dilihat lebih dominan, gagah, dan tegas. Dalam konteks evolusi, cowok bertubuh tinggi dinilai lebih mampu melindungi cowok dan keturunannya. Tinggi badan juga termasuk faktor genetik yang diturunkan kepada anak-anaknya.

Penelitian lain yang dilakukan tahun 2000 menyebutkan, cowok bertubuh tinggi lebih mungkin memiliki jumlah keturunan yang banyak dibanding cowok bertubuh pendek.

Faktor lain yang menyebabkan mengapa cewek menyukai tubuh tinggi adalah karena postur tinggi menyebabkan seorang cewek merasa lebih kecil, terlindungi, dan juga merasa lebih "feminin". Dengan semua alasan tersebut, tanpa disadari seorang cewek secara alamiah akan lebih mencari cowok yang posturnya lebih tinggi.

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Mengapa Wanita Lebih Suka Pria Berpostur Tinggi?"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest