Follow Us

Twitter Tetapkan Batas Baru Untuk Ngetwit, dari 140 jadi 280 Karakter.

Rizki Ramadan - Rabu, 08 November 2017 | 03:00
Twitter
Rizki Ramadan

Twitter

HAI-online.com - Twitter sekarang nggak cuma dibatasi 140 karakter untuk sebuah twit. Sudah direncanakan sejak September lalu, akhirnya sekarang TWitter resmi menetapkan batas panjang twit menjadi 280 karakter.

Perubahan besar ini dilakukan Twitter agar membuat nyaman penggunanya. Pasalnya, kalau cuma 140 karakter, para tweeple mesti mengedit-edit kalimat agar bisa lebih singkat.

Udah gitu, tiap negara punya cara penulisan yang berbeda-beda. Di China, Jepang, dan Korea misalnya, bisa saja berpanjang-panjang menyampaikan ekspresi dengan 140 karakter karena cara penulisannya memang lebih ringkas.

Twitter menyebutkan, dengan diberikan batas 280 karakter, tweeple akan lebih sering berkicau. Saat kicauan cuma dibatasi 140 karakter, cuma 6,9 persen saja yang yang mencapai batas tersebut.

Sementara saat ditambah menjadi 280 karakter, persentase yang mencapai batasnya turun menjadi 1 persen.

“Pada saat melakukan percobaan, jarang sekali ada Tweet yang mendekati batas karakter. Ini berarti pengguna menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengedit Tweet mereka di composer. Ini juga menunjukkan, bahwa lebih banyak karakter mempermudah orang mengekspresikan pemikiran mereka dalam sebuah Tweet; jadi mereka dapat mengatakan apa yang ingin mereka katakan, dan mengirim Tweet lebih cepat dari sebelumnya,” Menurut Product Manager Twitter, Aliza Rozen, dikutip Kompas.com

Gimana, guys, akan kah lo balik ke Twitter dan meninggalkan LINE serta Instastory?

Editor : Rizki Ramadan

PROMOTED CONTENT

Latest