Follow Us

Kalo Nggak Sadar Makan Makanan Kadaluarsa, Apa yang Terjadi? Bahaya Nggak ya?

Alvin Bahar - Minggu, 12 November 2017 | 09:30
Makanan Olahan versus Burung
Alvin Bahar

Makanan Olahan versus Burung

Kalo kita nggak sadar makan makanan kadaluarsa, bahaya nggak ya?

Sebelum panik dan pusing, HAI mau ngasih tau satu hal dulu nih. Makanan yang kadaluarsa, ada juga yang masih layak dikonsumsi. Malahan Organisasi Spoon Northwestern dan Real Food mencoba memperkenalkan ide mengolah makanan yang sudah kadaluarsa namun masih layak konsumsi. Mereka membuka bazaar makanan gratis yang sebagian bahan dasarnya sudah kadaluarsa namun masih tergolong layak makan menurut standar FDA dan USDA.

Cek Juga: 5 Makanan yang Dilarang Lo Kasih ke Pacar atau Gebetan

Mereka ngelakuin hal tersebut soalnya setiap tahun jumlah makanan yang dibuang padahal masih layak makan terus bertambah. Karena itu, berbagai upaya mulai dilakukan agar makanan-makanan yang masih layak konsumsi nggak dibuang begitu saja dengan mudah. Salah satu cara yang dilakukan adalah mengolah bahan yang sudah kadaluarsa namun masih layak makan menjadi menu yang menarik.

Nah, penelitian pun dilakukan. Sekumpulan mahasiswa, dikasih makanan kadaluarsa yang udah diolah itu, tanpa dikasih tau kalo makanan itu sebenarnya kadaluarsa.Semua mahasiswa yang nyicipin makanan ini ditanyai bagaimana rasa dari menu terbaru Spoon tersebut. Lucunya, sejumlah orang berkata bahwa makanan ini enak dan segar (padahal bahan yang ia makan merupakan olahan buah yang sudah dilabeli kadaluarsa).

Uniknya lagi, setelah diberi tahu bahwa makanan itu ternyata terbuat dari bahan yang sebagian sudah kadaluarsa, orang-orang tersebut nggak terlalu kaget atau marah. Sebagian besar dari mahasiswa mengaku baik-baik saja dan menerima ide untuk memakan makanan yang sudah kadaluarsa asalkan makanan itu masih memiliki rasa dan penampilan yang baik.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular