Follow Us

6 Pertanyaan yang Harus Kamu Jawab Sebelum Memutuskan untuk Kerja Sambil Kuliah

Alvin Bahar - Rabu, 08 November 2017 | 02:00
kerja canggih dong
Alvin Bahar

kerja canggih dong

HAI-ONLINE.COM - Kuliah sambil kerja emang kedengerang capek dan bikin pusing, namun hal ini dapat diatur dengan manajemen waktu dan keterampilan organisasi yang baik. Nah, kalo kamu merasa bisa kuliah sambiil kerja full time, sebaiknya jawab pertanyaan-pertanyaan ini lebih dulu:

1. Apakah kamu merasa ingin mencoba sesuatu yang baru? Apakah kamu merasa bosan pada pekerjaan dan berharap mendapat tanggung jawab dan tantangan yang lebih? kalo iya, gelar pascasarjana atau akan membuka pintu baru untuk karier kamu.

2. Apakah kamu berharap untuk dipromosikan di tempat kerja? Sebaliknya, kalo kamu berharap mendapatkan promosi di tempat kerja, menambahkan kualifikasi profesional ke CV kamu akan membuat atasan kamu mengetahui bahwa kamu siap membawa karier ke tingkat berikutnya.

3. Apakah kamu memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik? Berkutat dengan studi paruh waktu dengan pekerjaan penuh waktu jelas membutuhkan keterampilan manajemen waktu yang baik dan juga inisiatif untuk merencanakan dan mengatur alur kerja harian. Namun, kalo kamu nggak terlalu baik dalam mengelola waktu, kamu selalu bisa belajar dan memperbaiki. Ini semua adalah tentang prioritas aja.

Cek deh: Kak Seto Cuma Ketawa Lihat Meme Sleding dan Kids Zaman Now, "Yang penting bagaimana sikap nyata kita di masyakarat"

Ilustrasi
4. Apakah atasan kamu mendukung kamu untuk kuliah? Pernahkah kamu memberitahu keinginan untuk kuliah pada atasan kamu? Apakah beliau mendukung aspirasi kamu? Kalo ya, tunggu apa lagi?

5. Apakah kamu termotivasi dengan tantangan baru? Beberapa orang termotivasi oleh rasa takut dan tantangan. Kalo kamu adalah orang seperti itu, ambil risiko dan berkomitmenlah. Melangkahlah keluar dari zona nyaman dan lampaui batasanmu.

6. Apakah kamu menikmati segala hal berbau akademis? Kalo kamu benar-benar menikmati tugas dan penelitian akademis, kamu pasti berhasil dengan baik. Ini adalah fakta bahwa kita paling produktif saat melakukan hal-hal yang kita nikmati dan menemukan inspirasi.

Kalo kamu menjawab Ya paling nggak 4 dari 6 pertanyaan di atas, kamu harus melakukannya. Satu-satunya cara untuk mencari tahu apakah kamu dapat melakukannya adalah dengan memberi diri kamu kesempatan. Kalo kamu nggak mencobanya, kamu nggak akan pernah tahu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular