Follow Us

Ini Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Pencinta TV dan Film

Fadli Adzani - Kamis, 19 April 2018 | 13:15
Sekuel Ketujuh Fast Furious Tanpa Sutradara Justin Lin
Fadli Adzani

Sekuel Ketujuh Fast Furious Tanpa Sutradara Justin Lin

HAI-online.com - Bagi yang tertarik dengan dunia TV dan film, sudah sepatutnya kalian merealisasikan mimpi kalian dengan masuk ke jurusan kuliah yang bergelut di bidang itu.

Salah satunya ada di Universitas Padjajaran. Tepatnya di Program Studi Televisi dan Film di Fikom Unpad nih. Di prodi ini lo bakal mengupas seluk beluk dunia TV dan film tersebut sampai tuntas.

Walau belum lama berdiri, prodi ini bakal mendidik lo menjadi profesional di bidang produksi program TV, program film, media analis TV dan film (riset dan pengkajian), dan enterpreneur bidang TV dan film.

Lebih jauh lagi, prodi ini cocok bagi lo yang ini belajar soal manajemen produksi TV dan bisnis serta industri di dalamnya. Selain itu, tentu bakal belajar soal videografi dan video editing, estetika TVF, tata suara, tata artistik, penulisan naskah dan skenario, hukum dan estetika, serta Jurnalisme TV.

Selain itu, lo juga bisa belajar soal produksi film beserta hukum dan manajemennya, penyutradaraan, kajian TV dan film, media digital, dll.

Kalau di sini juga lo nggak usah khawatir soal sarana dan prasarana, karena sudah ada sederet laboratorium untuk menunjang studi lo. Contohnya laboratorium televisi, radio & Audio Processing, fotografi, grafika, dll.

So, prodi ini menjadi pilihan yang tepat nih bagi lo yang ini menjadi sutrada atau profesi lain dalam bidang televisi dan film.

(Dewi Rachmanita Syiam)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular