Follow Us

Ini 2 Alasan Kenapa Kamu Gampang Banget Bosan Sama Pacar

- Jumat, 03 November 2017 | 05:45
Pacaran Harus Sampai ML Nggak Sih?
Hai Online

Pacaran Harus Sampai ML Nggak Sih?

HAI-ONLINE.COM – Buat para jomblo, mendapatkan pujaan hati itu anugerah terindah. Tapi buat sebagian orang begitu udah dapet cewek incaran, nggak sampai tiga bulan udah keburu bosan. Akhirnya coba cari-cari alasan biar putus atau diputusin. Nah kejadian kayak gitu biasanya terus berulang, seolah nggak ada puasnya.

Masa muda emang saatnya mencoba hal yang baru, termasuk soal cinta. Wajar banget kalau ada perasaan pengen mengenal karakter pasangan sebanyak-banyaknya. Kalau diturutin terus bisa berakibat negatif buat kamu. Kebayangkan setiap punya pacar cuma bertahan beberapa bulan terus putus.

"Kamu nggak akan belajar banyak dari suatu hubungan pasangan pacaran jika hanya bertahan sebentar, lalu mudah beralih ke cewek lain. Minimal kamu nggak belajar tentang bagaimana berkomitmen jangka panjang, bagaimana mengatasi persoalan sama pasangan dan bagaimana fokus pada aspek positif dari pasangan," kata Fedrick Dermawan Purba, M.si, dosen dan psikolog.

Ada dua hal yang jadi penyebabnya:

Belum mengenal pasangan

Penyebab pertama adalah kamu belum tahu apa yang kamu mau dari seorang pasangan. Karenanya kamu mudah berpaling dari pasanganmu saat ini yang sebenarnya juga punya banyak hal baik.

"Coba deh susun lima hal utama yang harus dimiliki calon pacar. Tulis aja semuana dari mulai karakteristik fisik sampai kepribadian. Setelah itu, kelompokkan semyanya dalam empat kelompok, yaitu paling penting (harus dimiliki), penting (kalau dimiliki makin oke), cukup penting (kalau ada ya oke, kalau nggak ya nggak apa-apa), dan nggak penting (nggak usah dipikirin)," terang Fedrick.

Kemudian lihat karakteristik apa saja yang ada di kelompok paling penting, dan pilih lima yang harus ada dari calon pacarmu. Nah, itulah yang kamu mau.

Cuma pengen jatuh cinta tapi nggak mau ngejalaninnya

Kamu terbius dengan indahnya jatuh cinta, tapi enggan buat berjalan dalam cinta (halah!). Jatuh cinta emang berjuta rasanya, tapi setelah beberapa waktu bakal mulai timbul nih konflik. Kamu enggan buat belajar dan berusaha , berjalan bahkan kadang jatuh dalam cinta.

"Coba berusaha buat menepis godaan. Belajar bersamanya, jadilah pribadi yang baik. Bersenang-senang sekaligus belajar," tandas Fedrick.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest