Follow Us

Gonzaga Lustrum Festival: Karakter Bangsa Dibentuk, Bukan Dicari!

Fadli Adzani - Senin, 30 Oktober 2017 | 04:15
Gonzaga Lustrum Festival
Fadli Adzani

Gonzaga Lustrum Festival

Hari Sumpah Pemuda emang spesial buat anak muda Indonesia. Nggak terkecuali buat SMA Kolese Gonzaga. Pasalnya sekolahnya ini ngadain Gonzaga Lustrum Festival 2017!

Event 5 tahunan yang selalu jatuh pada Sumpah Pemuda ini terasa spesial. Karena Gonzaga Lustrum Festival tahun ini sekaligus merayakan hari ulang tahunnya yang ke 30.

Dengan tagline Bersatu Dalam Keberagaman, Gonzaga Lustrum Festival 2017 mengusung tema, Hanya Satu Kata, Nusantara!

"Kami merasa Indonesia masih dalam keadaan masyarakat yang majemuk, artinya bangga dengan kelompok masing-masing dan merasa kelompoknyalah yang terbaik," ujar Gabriel Gusti selaku Ketua Panitia.

Gonzaga Lustrum Festival
Selain itu Gonzaga Lustrum Festival mengajak anak muda Indonesia menekankan bahwa karakter bangsa juga ditentukan dari anak-anak mudanya.

"Anggapan bahwa masa muda itu mencari jati diri itu menurut kami salah. Karakter itu sesuatu yang dibentuk, bukan dicari," lanjut Gusti.

Meskipun sempat diguyur hujan deras, acara puncak yang berlangsung di lapangan outdoor sekolah ini tetap nggak kehilangan antusiasme para pengunjung.

"Meskipun ujan tapi tetep serulah soalnya bintang tamunya juga keren," ujar Mikaela Angeline selaku pengunjung.

Hal yang senada juga diungkapan Rosfeni Erika nih. "Seru dan rame parah, semoga yang selanjutnya bisa ngundang artis luar negerilah," ujar Feni.

(Penulis: Agung Mustika)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest