Follow Us

Anak Muda, Ini Saatnya Berkarya untuk Bangsa!

Fadli Adzani - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 03:30
Ridwan Kamil menjadi pembicara di BukaTalks
Fadli Adzani

Ridwan Kamil menjadi pembicara di BukaTalks

Menjelang peringatan hari Sumpah Pemuda, banyak nih yang bisa kamu lakukan guys sebagai generasi muda. Salah satunya aktif di diskusi-diskusi kepemudaan yang bikin wawasan lo makin luas sekaligus memahami kepemudaan itu sendiri.

Kamis, 26 Oktober lalu, Bukalapak bikin acara nih bernama BukaTalks dengan tema "Ayo Pemudi Pemuda, Bangun Bangsa!" Di diskusi ini kamu dapat beragam cerita tentang anak muda dan passion-nya untuk membangun bangsa.

Ada juga loh penampilan dari Ridwan Kamil pada awal diskusi. Walikota Bandung ini berpesan ke anak muda untuk memiliki jiwa kompetitif dan mandiri. Menurutnya nggak cukup cuma IPK saja, tapi juga perlu skill. Di akhir ia berharap juga untuk generasi muda agar cerdas, peduli, pencari solusi, pemberi, dan kerja keras mau turun tangan.

Diskusi berlanjut ke seniman video mapping, Adi Panuntun. Kerap menjadi juara di tingkat internasional, Adi menghimbau anak muda untuk menjadi solusi berbagai hal. Untuk solutif itu, tentu harus dilakukan sesuai dengan minat agar menjalankannya dengan baik.

Masih dalam bidang seni, ada Gita Gutawa yang cerita tentang passionnya dan berusaha membangkitkan rasa optimis pemuda tentang kebebasan bermusik.

Nggak berhenti disitu, Pandji Pragiwaksono juga hadir dengan pembawaan yang ringan bahkan mengundang gelak tawa pemuda yang hadir.

“Hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk memajukan Indonesia adalah berkarya. Karena Indonesia bisa dibangkitkan karya demi karya. Maka berkaryalah!” ujar Pandji Pragiwaksono.

Bukatalks kali ini ditutup oleh Barasuara sebagai Pemenang Karya Produksi Alternatif Terbaik yang berusaha membawa pencerahan di musik tanah air. “Sejauh apapun tujuan kita dalam karya, jangan sampai kita kehilangan akar kita. Jangan lupakan asal kita,” tutup Iga.

Bagi kamu yang kelewat diskusi soal kepemudaan ini bisa loh cek juga di kanal YouTube Buka Lapak.

(Dewi Rachmanita Syiam)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest