Follow Us

Dari 20 Negara Di Dunia, Generasi Z Di Indonesia Yang Paling Bahagia. Mengalahkan Amerika, Inggris, dan Jepang

Rizki Ramadan - Kamis, 26 Oktober 2017 | 01:30
Kalau dipanggil dengan nama ejekan, mesti sebel dan seneng sih?
Rizki Ramadan

Kalau dipanggil dengan nama ejekan, mesti sebel dan seneng sih?

HAI-online.com - Januari 2017 lalau, Varkey Foundation, sebuah lembaga nonprofit yang fokus ke pendidikan dan anak merilis hasil survey berjudul "Generation Z: Global Citizenship Survey" mereka tentang Generasi Z di seluruh dunia untuk mencari tahu karakter kalian yang lahir pada periode 1995-2001. Lo salah satunya kah?

Mereka melakukan survey ke 20.088 anak muda Gen Z dari 20 negara dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Responden mereka dari Indonesia ada 1019.

Salah satu hal yang mereka teliti adalah tentang kebahagiaan Gen Z. Menurut riset, 68% Gen z merasa bahagia dengan hidupnya. Nah, menariknya, ternyata dari 20 negara itu, Gen Z dari Indonesia lah yang paling bahagia. Indonesia mendapat skor 90% sementara yang di peringkat keduanya, Nigeria, mendapat skor 78%, dan peringkat ketiga, Israel, mendapat skor 73%.

Hasil Survei Kebahagiaan Gen Z oleh Varkey Foundation
Riset juga mencari tahu hal apakah yang paling bikin Gen Z bahagia. Untuk Gen Z Indonesia, lima faktor utama yangpaling bikin hidup bahagia adalah kesehatan jasmani maupun rohani, hubungan baik dengan keluarga, terpenuhinya target studi atau pekerjaan, hubungan baik dengan teman, dan kehidupan beragama.

Dari 20 negara itu, Gen Z di Jepang adalah yang paling nggak bahagia, sejajar dengan Gen Z di Korea Utara. Masing-masing mendapat skor rendah, yaitu 17.

Lebih jauh lagi, penelitian juga mencari tahu apa sih yang bikin Gen Z merasa galau. Ternyata, faktor paling utama adalah uang, bro! Sementara faktor kedua adalah tekanan di sekolah.

"Tekanan di sekolah membebani sekali Gen Z di banyak negara di dunia," tulis penelitian tersebut.

Source : kontan

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest